Breaking News:

Berita Kapuas

Satpol PP Kapuas Kalteng Garuk Belasan Remaja Pesta Miras

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kapuas menciduk 11 remaja yang kedapatan mengkonsumsi miras oplosan di

Satpol PP Kapuas Kalteng Garuk Belasan Remaja Pesta Miras
Foto Satpol PP Kapuas
Satpol PP dan Damkar Kapuas amankan remaja dan anak di bawah umur yang kedapatan mengkonsumsi miras oplosan, di wilayah Gedung Pertemuan Umum (GPU) Manggatang Tarung, Kualakapuas.

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kapuas menciduk 11 remaja yang kedapatan mengkonsumsi miras oplosan di tempat umum.

Tepatnya di wilayah Gedung Pertemuan Umum (GPU) Manggatang Tarung, Kota Kualakapuas, Kabupaten Kapuas.

Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda Satpol PP dan Damkar Kapuas, Ricky Adi Saputra mengatakan pihaknya sering menemukan banyaknya pemuda yang acap kali bergerombol dan minum-minuman keras di lokasi itu.

Bahkan tak jarang botol minuman keras ditemukan berserakan di wilayah GPU Manggatang Tarung, yang dinilai mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Baca juga: Selalu Tampil Memukau di Atas Panggung, Ariel NOAH Kapok Lipsync

"Saat berpatroli rutin akhir pekan tadi, banyak pemuda bergerombol dan kami amankan 11 orang anak di bawah umur yang sedang mengkonsumsi miras oplosan," katanya, Selasa (3/11/2020).

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin, mengungkapkan pihaknya pun telah memberi sanksi berupa membuat pernyataan untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugiakan diri sendiri dan yang berdampak merugikan keteriban umum pada 11 orang yang terciduk itu.

Usai dilakukan pembinaan, ke 11 orang tersebut langsung diserahkan ke orang tuanya masing masing.

"Satpol PP dan Damkar Kapuas akan terus melakukan pengawasan agar suasana Kota Kualakapuas tetap kondusif, apalagi jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah," tegas Syahripin. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved