Breaking News:

Berita Palangkaraya

Peredaran Narkoba Kalteng Tinggi, Kapolda Beri Arahan Khusus Kepada Kasat Narkoba dan Reskrim

Peredaran Narkoba di Kalimantan Tengah , hingga Selasa (3/11/2020) masih tinggi, terlihat dari pelaku penyalahgunaan narkoba di Bumi Tambun Bungai

Tribunkalteng.com / faturahman
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Peredaran Narkoba di Kalimantan Tengah , hingga Selasa (3/11/2020) masih tinggi, terlihat dari pelaku penyalahgunaan narkoba di Bumi Tambun Bungai yang ditangkap polisi dengan barang bukti yang diamankan masih cukup tinggi.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, saat memberikan
arahan khusus kepada Kasat Reskrim dan Kasatres Narkoba dalam rangka
meningkatkan profesionalitas tugas kepolisian dilapangan, kepada jajaran reskrim dan resnarkoba membahas soal peredaran narkoba yang masig tinggi tersebut.

Baca juga: Sepuluh Lapak di Atas Trotoar Ditertibkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tabalong

Menurut Dedi, Peredaran Narkoba yang terjadi Wilayah Hukum Polda Kalteng harus segera ditindaklanjuti secara konsekuen oleh seluruh pengemban fungsi, karena, dia mengakui saat menjabat sebagai Kapolda Kalteng peredaran nakoba cukup banyak sehingga Kasatres Narkoba Wajib Memberikan edukasi kepada warga.

"Masih ditemukan kasus Narkoba dengan jumlah barang bukti sabu yang cukup tinggi, sehingga sudah selayaknya edukasi kepada masyarakat secara terus menerus diberikan, agar warga turut peduli memerangi peredaran gelap Narkoba," ujarnya.

Demikian juga untuk kalangan, Pejabat Utama harus memberikan contoh yang baik bagi anggota."Semenjak saya menjadi kapolda, penandatangan pakta integritas telah dilaksanakan. Ini tentunya sebuah komitmen moral untuk mendukung Polda Kalteng Bersih dari Sindikat Narkoba," ujarnya.

Bukan hanya itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, juga memberikan arahan kepada Kasatreskrim dan Kasatresnarkoba Polres jajaran Polda Kalteng dalam menghadapi sejumlah potensi ancaman gangguan Kamtibmas, para Kasatreskrim dan Kasatresnarkoba harus terus melakukan maping secara mendetail dengan terjun langsung ke lapangan. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved