Breaking News:

Berita Kapuas

Pengembangan Pengawasan Pemilu Disosialisasikan Bawaslu Kapuas, Ini Tujuannya

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas mengadakan sosialisasi pengembangan pengawasan Pemilu kepada organisasi masyarakat (OMS) dan media

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas mengadakan sosialisasi pengawasan Pemilu kepada organisasi masyarakat (OMS) dan media massa di wilayah setempat. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas mengadakan sosialisasi pengembangan pengawasan Pemilu kepada organisasi masyarakat (OMS) dan media massa di wilayah setempat.

Kegiatan dengan tagline "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu" tersebut digelar di Aula Dinas Pendidikan Kapuas, Selasa (3/11/2020).

Ketua Bawaslu Kapuas, Iswahyudi Wibowo dalam laporannya menyampaikan kegiatan diikuti sekitar 75 peserta dari berbagai organisasi yang ada di wilayah setempat.

Baca juga: Disdukcapil Kapuas Kembali Jemput Bola, Kali ini ke Dua Kecamatan di Hulu

Dihadiri pula perwakilan tim kampanye masing-masing paslon, kalangan mahasiswa, perwakilan Panwascam serta media massa yang ada di Kabupaten Kapuas.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Kalteng, Satriadi saat membuka acara mengatakan, media massa dan ormas merupakan aktor strategis diantara stakeholders pemilu.

Maka itu diharapkan dapat mengambil peran penting dan aktif dalam pengawasan partisipatif atas tahapan Pemilu yang sedang berlangsung.

"Menjadi tanggung jawab kita semua untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada, agar berjalan dengan tertib, lancar aman dan nyaman serta menghasilkan pemimpin yang berkualitas melalui pelaksanaan proses yang jujur dan adil," katanya.

Dilanjutkannya, potensi-potensi pelanggaran dalam Pilkada sangat bisa diminimalisir. "Nah, disinilah saya kira peran OMS dan media massa," ujar Satriadi.

Dalam sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah Satriadi, Bawaslu Kabupaten Kapuas, KPU Kapuas, Sekretaris PWI Kapuas, Ahmad Suhaili dan narasumber dari Universitas Palangkaraya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved