Breaking News:

pilkada kalteng 2020

KPU Palangkaraya Imbau Calon Pemilih Pilgub Kalteng ke TPS Bawa Pulpen Sendiri

Pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang akan di gelar Rabu (9/12/2020) mendatang

Tribunkalteng.com / faturahman
Ketua KPU Kota Palangkaraya, Ngismatul Choiriyah saat memaparkan kewajiban penerapan protokol kesehatan saat pencoblosan di TPS mendatang 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang akan di gelar Rabu (9/12/2020) mendatang akan dilakukan secara ketat karena untuk menghindari penularan virus corona.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangkaraya, sebagai Penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, mendatang dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 ini lebih ketat karena masa Pandemi Covid-19.

Baca juga: Ahmad Irwandi Berbobot 125 Kilogram Segera Dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin

Ketua KPU Kota Palangkaraya, Ngismatul Choiriyah, Selasa (3/11/2020) mengakui, pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 ini memang berbeda dengan pelaksanaan Pilkada yang dilakukan dalam tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Menurut dia, untuk menjaga agar tidak terjadi penyebaran virus corona, saat pencoblosan Pilgub Kalteng mendatang agar tidak menjadi klaster baru dalam penularan virus corona saat pelaksanaan pencoblosan di TPS pemilih diharapkan membawa pulpen sendiri.

"Kami mengharapkan calon pemilih dalam pelaksanaan pencoblosan di TPS mendatang, ketika datang ke TPS membawa Pulpen sendiri, agar pulpen untuk mengisi pendaftaran pemilih yang mencoblos tidak gantian untuk menghindari virus corona," ujarnya lagi.

Ngismatul Choiriyah, mengatakan, meskipun pihaknya tetap mengimbau agar pemilih membawa pulpen dan pakai masker meski pihaknya tetap menyiapkan pulpen maupun makser di TPS yang akan diberikan kepada pemilih yang tidak membawa pulpen atau masker. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved