Breaking News:

Bocah Obesitas Tala

BREAKING NEWS: Geger Bocah Umur 13 Tahun Bobot 125 Kilogram di Tala, Menarik Empati Warga

Jika beberapa waktu lalu di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) ada kasus obesitas menghebohkan (kelebihan berat badan)

Foto Humpro Tala
HM Noor saat bertandang ke kediaman bocah obesitas di Desa Kuringkit, Panyipatan, Tala, Senin sore kemarin 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM PELAIHARI- Jika beberapa waktu lalu di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) ada kasus obesitas menghebohkan (kelebihan berat badan), kini hal nyaris serupa terjadi di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Meski tak separah kasus di Palangkaraya, namunkali ni juga cukup memantik empati. Apalagi pengidapnya masih belia yakni Ahmad Irwandi (13). Berat badan bocah ini 125 kilogram.

Sekadar diketahui, kasus obesitas di Palangkaraya dialami Titi Wati dengan bobot mencapai 350 kilogram. Bahkan untuk mengeluarkan perempuan ini dari dalam kamar rumah, petugas mesti menggergaji kusen jendela.

Baca juga: September 2020, Lalulintas Barang Lewat Udara di Kalteng Mengalami Kenaikan

Hal yang kian membuat prihatin, Irwandi berasal dari keluarga kurang mampu di RT 8 RW I Desa Kuringkit, Kecamatan Panyipatan. Karena itu pula, pihak keluarga tak berdaya untuk memeriksakan kesehatan atau mengobati sang anak yang over berat badan tersebut.

"Sejak awal melihat fotonya, saya langsung terenyuh. Kemarin saya berkesempatan turut mengunjunginya. Kondisinya lemah, kasihan," ucap H Muhammad Noor, Selasa (3/11/2020).

Tokoh warga Tala yang juga ketua Relawan Tala Tanggap Covid-19 (RTTC) ini mengatakan bocah tersebut kini lebih banyak berbaring di rumah.

Lelaki yang akrab disapa Nurdin itu pun spontan memberikan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai kepada pihak keluarga.

“Sungguh saya iba melihatnya. anak seusia itu kan sebenarnya masih asyik-asyiknya untuk bermain dengan teman-teman sebaya,” kata tandasnya.
(Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Idda Royani
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved