Breaking News:

Berita Kapuas

Disdukcapil Kapuas Kembali Jemput Bola, Kali ini ke Dua Kecamatan di Hulu

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas kembali melaksanakan kegiatan jemput bola yang dikoordinir oleh Sekretaris Dis

Foto Disdukcapil Kapuas
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas kembali melaksanakan kegiatan jemput bola. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas kembali melaksanakan kegiatan jemput bola yang dikoordinir oleh Sekretaris Disdukcapil, Sipie S Bungai.

Kali ini, kegiatan dilakukan di desa-desa wilayah hulu, tepatnya di Kecamatan Timpah dan Kecamatan Kapuas Tengah dari 31 Oktober 2020 sampai 2 November 2020.

Kegiatan yang dilakukan dalam jemput bola ini berupa pembuatan Kartu Keluarga (KK) , Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektonik (KTP EL) dan Pembuatan Akta Kelahiran.

Baca juga: Satpol PP Kapuas Kalteng Garuk Belasan Remaja Pesta Miras

"Tujuan dari kegiatan “Jemput Bola” yaitu terwujudnya pelayanan prima khususnya pendaftaran penduduk dan meningkatkan dokumen kependudukan di Kabupaten Kapuas," kata Sekretaris Disdukcapil Kapuas, Sipie, Selasa (3/11/2020).

Dilanjutkannya, kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih memudahkan masyarakat mendapatkan dokumen kependudukan.

Karena mengingat jarak jauh yang harus ditempuh oleh masyarakat bila harus datang mengurus KTP EL ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas.

"Tentu saja semua kepengurusan dokumen kependudukan ini gratis tanpa ada pungutan biaya," ujarnya.

Masih menurutnya, Disdukcapil Kabupaten Kapuas juga akan selalu memprioritaskan pelayanan yang prima kepada masyarakat untuk lebih membahagiakan masyarakat.

"Sesuai dengan Motto Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas yaitu “Kami Siap Membahagiakanmu”," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved