Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Di Desa Pembuang Hulu, Ujang Iskandar Siap Perjuangkan Plasma untuk Masyarakat

Calon Wakil Gubernur Kalteng, Ujang Iskandar, janjikan caari solusi bagi masyarakat Pembuang Hulu, Hanau, Seruyan supaya bisa menjadi petani plasma.

Penulis: Fathurahman | Editor: Alpri Widianjono
TRIBUN KALTENG/FATURAHMAN
Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Ujang Iskandar, bersama masyarakat di Seruyan, Senin (2/11/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Saat kampanye di Desa Pembuang Hulu 1, Hanau, Seruyan, Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Ujang Iskandar, mendapatkan keluhan terkait minimnya Plasma yang diterima dari perusahaan yang beroperasi di sekitar.

Padahal, sudah sewajarnya perusahaan memberikan Plasma dan CSR kepada masyarakat di wilayah tersebut.

Mendengar hal tersebut, Ujang mengatakan siap mencarikan solusinya. Apalagi, soal memperjuangkan Plasma dan CSR perusahaan memang sudah termasuk ke dalam programnya.

"Kami memang mempunyai program bernama Bangun Desa untuk memperjuangkan Plasma dan CSR. Itu komitmen saya dan Pak Ben untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat," ucap Ujang, Senin (2/11/2020).

Ujang menyebut banyak faktor penghambat yang membuat Plasma dan CSR tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh warga.

Dirinya pun mengatakan siap membenahi itu semua agar Plasma dan CSRdapat berjalan optimal.

"Banyak faktor tidak optimalnya Plasma dan CSR, sehingga perlu adanya komitmen dari pemerintah. Saya bersama Pak Ben mencari cara agar optimal," imbuh Ujang.

Menurut Ujang, dalam membangun desa, perlu adanya sinergitas antara pemerintah dengan perusahaan swasta. Salah satunya dengan memaksimalkan CSR dan Plasma.

Dengan adanya dana CSR dan Plasma, dapat meringankan pemerintah. Sehingga, dapat memajukan dan membangun desa dengan cepat.

"Dalam membangun desa, perlu adanya sinergitas antara pemerintah dan swasta. Kalau sudah bersinergi, membangun desa akan lebih celat," pungkas Ujang. (tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved