Breaking News:

Berita Banjarmasin

Perbaikan Dua Ruas Jalan Nasional di Kalsel Rp 302 Miliar Direalisasi November 2020

Meski ditengah ketatnya realokasi dan refocussing anggaran untuk penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19,

Tribunkalteng.com/Achmad Maudhody
Anggota Komisi V DPR RI, M Rifqinizamy Karsayuda saat menyambut kedatangan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono di Kalsel 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Meski ditengah ketatnya realokasi dan refocussing anggaran untuk penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19, pembiayaan dari APBN untuk sederet proyek pembangunan infrastruktur di Kalsel masih tetap dapat dipertahankan.

Bahkan di Bulan Nopember Tahun 2020 ini, akan ada lagi kucuran dana dari APBN untuk pengerjaan proyek perbaikan dan preservasi beberapa ruas jalan di Kalsel.

Diantaranya perbaikan ruas Jalan Gubernur Syarkawi di kawasan Simpang Handil Bakti kilometer 17 dengan nilai kontrak Rp 174 miliar dan preservasi ruas Jalan A Yani di kawasan Anjir hingga Batulicin dengan nilai kontrak Rp 128 miliar.

Baca juga: UMP Kalsel Tahun 2021 Diputuskan Rp2,8 Juta, Sama Seperti Tahun 2020

Realisasi perbaikan dan preservasi ruas jalan di Kalsel yang dilakukan Kementrian PUPR tersebut tak lepas pula dari upaya yang dilakukan Anggota Komisi V DPR RI, M Rifqinizamy Karsayuda sebagai mitra kerja Kementrian PUPR.

Menurut legislator asal Kalsel yang akrab disapa Rifqi ini, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono sudah menetapkan pemenang tender pengerjaan proyek perbaikan dan preservasi dua ruas jalan tersebut.

"Pak Menteri telah menetapkan pemenang tender atas perbaikan jalan itu. Insyaallah dua minggu lagi akan mulai dikerjakan," kata Rifqi dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Minggu (1/11/2020).

Bahkan menurut Rifqi, Menteri Basuki juga langsung mempertemukannya dengan Direktur Utama PT Wijaya Karya (WIKA), Agung Budi Waskito, sebagai pihak yang akan mengerjakan perbaikan ruas jalan tersebut.

Selain itu, hadir pula Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Jarot Widyoko dan Seluruh Kepala Balai Kementerian PUPR di Kalsel dan Kalteng.

Pentingnya percepatan perbaikan dua ruas jalan nasional di Kalsel tersebut disampaikan langsung oleh Rifqi kepada Menteri Basuki saat tiba di Kalsel sebelum bertolak ke Kalteng untuk meninjau perkembangan proyek Food Estate, Jumat (30/10/2020).

"Karena belakangan ini dikritik, bahkan dipolitisasi sebagai minimnya perhatian Pemerintah di bidang Infrastruktur," beber Rifqi.

Ia menyatakan berterimakasih dan mengapresiasi langkah responsif yang diambil oleh Kementrian PUPR.

Meski demikian, Rifqi berjanji akan terus memperjuangkan penganggaran dan mengawal program-program infrastruktur khususnya di Kalsel demi pembangunan Kalsel lebih baik. (Tribunkalteng.com/Achmad Maudhody)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved