Breaking News:

Berita Banjarmasin

Hujan Hantui Kalsel ke arah Utara, Warga Diminta Waspada

Potensi hujan tinggi masih akan terjadi, terutama kepada wilayah bagian utara Kalimantan Selatan. Berdasar, forecaster on Duty, BMKG Syamsudin Noor,

Penulis: Nurholis Huda
Editor: edi_nugroho
kulkann
Ilustrasi hujan lebat 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM-Potensi hujan tinggi masih akan terjadi, terutama kepada wilayah bagian utara Kalimantan Selatan. Berdasar, forecaster on Duty, BMKG Syamsudin Noor, Putri Cahyaningsih, menjelaskan kondisi cuaca umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang yang dapat di sertai petir dan angin kencang. Suhu udara berkisar antara 23 – 34°C.

Kelembaban udara berkisar antara 55 – 98%. Angin umumnya bertiup dari arah Utara hingga Selatan dengan kecepatan berkisar antara 5 – 35 km/jam.

"Was pada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir kilat dan angin kencang pada 29 Oktober hingga 1 November. untuk di wilayah kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Batola, Tapi, HSU, Tabalong, Balangan Kotabaru, Tanbu, Tala dan sekitarnya," urainya.

Baca juga: Daftar Harga Tanaman Hias Aglonema, ini Penampakan 4 Jenis yang Bernilai Mahal

Dijelaskan dia, untuk satu bulan ke depan, diprakirakan curah hujan kalsel berkisar pada kriteria sedang hingga tinggi."Dengan demikian bencana hidrometeorologi seperti banjir dan sebagainya tentu meningkat," kata Putri sapaanya.

Sementara itu, Observer Stasiun Klimatologi Bnaharbaru, Binsar Aries Haposan Manalu, menjelaskan terdapat beberapa daerah yang masuk dalam kategori hujan tinggi 301 sampai 400 milimeter di mana hujan pada bulan November.

"Di antaranya yakni, sebagian daerah. Batola, HST, Hulu Sungai Selatan, HSU, Tabalong, Halong, Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Landasan Ulin Banjarbaru," urainya. (Tribunkalteng.com /Nurholis Huda).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved