Breaking News:

Berita Ekonomi

Di Tengah Pademi Covid-19, Paket Perjalanan Wisata Dibatasi Kapasitas 50 Persen

Bisnis pariwisata perlahan mulai bangkit di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

Foto Istimewa/Ressa Diman Rahar Dini
Paket liburan domestik keberangkatan dari Banjarmasin. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Bisnis pariwisata perlahan mulai bangkit di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

Sejumlah pebisnis jasa wisata mulai membuka kembali paket-paket perjalanan yang diperuntukkan bagi masyarakat meski jumlahnya masih terbatas.

Di antaranya biro travel Banjarbaru Tour sudah mulai lakukan open trip sejak Oktober 2020 ke berbagai destinasi namun dalam kapasitas 50 persen dari kondisi normal.

"Antusias masyarakat cukup tinggi terlihat dari banyak yang request sekitar 30 orang namun kami masih belum berani, maksimal hanya 16-17 orang," ucap Manager Banjarbaru Tour, Ressa Diman Rahar Dini kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (1/11/2020).

Baca juga: Polsekta Banjarmasin Timur Bubarkan Pengunjung Kafe Indahkan Protokol Kesehatan

Dipaparkannya, saat ini sudah buka dan cukup diminati destinasi mempunyai tiga paket yang paling diminati yakni Bandung, Bali, dan Bromo. Harga dibanderol start Rp 2.550.000.

Paket tersebut berupa open trip sebanyak minimal 12 orang. Ada pula paket private tour yang ditawarkan, namun umumnya berbeda dari harga open trip sedikit lebih mahal.

Selain itu, untuk destinasi lokal Kalsel ada Teluk Tamiang dan Samber Gelap yang paling favorit traveller dan menjadi wisata andalan yang ada di Kalsel dibanderol Rp 990.000 per orang.

Dijelaskannya, peningkatan wisatawan ke Pulau Samber Gelap karena faktor view yang bagus didukung pantai yang masih asri dan bersih. Serta lebih dekat dan terjangkau dibanding harus pergi ke luar pulau.

Semua harga tersebut baik tujuan lokal Kalsel maupun domestik sudah termasuk fasilitas tiket pesawat, penginapan atau biasanya gunakan homestay, makan, dan dokumentasi lengkap meliputi foto, video, dan drone.

Halaman
12
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved