Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Satgas Covid-19 Kalteng Minta Libur Panjang Penerapan Protokol Kesehatan Tetap Ketat

Memasuki libur panjang cuti bersama ditambah libur tanggal merah lainnya selama lima hari ini, Satgas Covid-19 Kalimantan Tengah hingga, Jumat (30/10/

Tribunkalteng.com / faturahman
Petugas saat melakukan Pengawasan Ketat Protokol Kesehatan saat warga masuk tempat wisata di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA- Memasuki libur panjang cuti bersama ditambah libur tanggal merah lainnya selama lima hari ini, Satgas Covid-19 Kalimantan Tengah hingga, Jumat (30/10/2020) terus melakukan imbauan agar Warga Kalteng tetap ketat dalam menjalankan Protokol Kesehatan.

Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa libur panjang bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan, Pemerintah Daerah dan Satuan Tugas Daerah memastikan kegiatan-kegiatan perayaan dilakukan berpedoman dengan protokol kesehatan 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Baca juga: Ruas Jalan Trans Kalimantan arah Pangkalanbun-Kotawaringin Lama Terendam Banjir

Dalam menyelenggarakan kegiatan keagamaan, menyarankan penyelenggara untuk mengacu pedoman lanjutan dalam edaran Menteri Agama tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman di Masa Pandemi.

Terkait upaya pengawasan dan upaya penegakan disiplin protokol kesehatan, pemerintah daerah harus mengoptimalkan Peran Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di daerah sesuai surat edaran Menteri Dalam Negeri. Juga menyampaikan jumlah akumulasi data sampai Jumat pagi, Pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Tengah bertambah sebanyak 40 orang dengan total kasus mencapai 4.287 orang.

Pasien dinyatakan sembuh sebanyak 30 orang dan pasien dinyatakan meninggal dunia sebanyak 151 orang atau dengan tingkat kematian Case Fatality Rate (CFR) 3,5 persen.Kasus penularan baru terus terjadi , Ini jika masyarakat tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Sementara itu, kepala Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya, Alman Pakpahan, yang jyga Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya, menegaskan, ketentuan memperketat Protokol Kesehatan terus dilakukan pihaknya di tempat wisata.

"Selama musim liburan ini banyak warga yang berkunjung ke objek wisata, kami ketat menerapkan Protokol Kesehatan," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved