Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Kapolda Kalteng Bagikan Pin dan 1000 Stiker Ajakan Pakai Masker

Upaya memutus rantai penularan Covid-19 hingga, Jumat (30/10/2020) terus dilakukan oleh Satgas Penanganan Virus Corona di Palangkaraya, Kalimantan Ten

Tribunkalteng.com / faturahman
Pembagian Pin dan Stiker bertuliskan ajakan memakai masker di Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Upaya memutus rantai penularan Covid-19 hingga, Jumat (30/10/2020) terus dilakukan oleh Satgas Penanganan Virus Corona di Palangkaraya, Kalimantan Tengah dengan brbagai cara dari penegakkan Perwali 26/2020 tentang protokol kesehatan.

Demikian juga cara lain yang dilakukan oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Direktur Lalulintas Polda Kalteng, Kombes Pol Djafar Sodik yang membagikan sebanyak 1000 lembar stiker berisi imbauan atau ajakan kepada warga Palangkaraya untuk selalu memakai masker.

Baca juga: Sabtu Diprediksi Puncak Kunjungan Pelancong ke Objek Wisata di Tanahlaut Kalsel

Pembagian stiker tersebut dilakukan bersamaan dengan Operasi Zebra Telabang 2020 disertai dengan melakukan tindakan persuasif Protokol Kesehatan kepada para pengendara. Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama, Dirlantas Kombes Pol Djafar Shodiq, membagikan 250 pin operasi zebra dan 1000 lembar stiker Ayo Pakai Masker dengan sasaran hunting atau dibagikan saat dalam perjalanan.

Pin dan stiker dibagikan kepada pengendara angkot dengan memasangkan stiker ayo pakai masker." Harapan kami agar masyarakat sadar dan peduli bahwa situsi saat ini kita masih menghadapi pandemi covid-19," ujar Kapolda melalui Dirlantas Kombes Pol Djafar.

Menurutnya, Kakorlantas Mabes Polri sudah menekankan pelaksanaan Operasi Zebra 2020 ini, penindakan pelanggaran lalu lintas melalui tilang ditiadakan mengingat masih masa pandemi covid-19.

Sebab itu, kegiatan diganti dengan giat simpatik dan humanis seperti bakti sosial, bagi sembako, sosialisasi, edukasi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang dioptimalkan," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved