Breaking News:

Berita Kalteng

Kakanwil Kemenag Kalteng Ingatkan Jajaran Jangan Lakukan Tiga Hal Ini

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Kalteng, H Abdul Rasyid ingatkan jajarannya agar tidak melakukan tiga hal dalam bertugas.

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman
Kakanwil Kemenag Kalteng, H Abdul Rasyid 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Baru satu bulan lebih H Abdul Rasyid bertugas sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah (Kakanwil Kemenag Kalteng).

Ia pun sudah mengunjungi tujuh kabupaten/kota di Kalteng, melihat jajaran Kemenag di daerah.

"Saya kira penekanan saya pada seluruh jajaran Kemenag di Kalteng, dengan 3600 lebih pegawai ini, agar bisa memastikan Kemenag jadi garda terdepan, dalam rangka membangun kerukunan," katanya saat kunjung ke Kapuas belum lama tadi.

Sebagaimana visi menjadikan Kemenag yang profesional, handal, saleh, moderat, cerdas dan unggul dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Baca juga: Warga Baamang Sampit Geger, Janda Ditemukan Tewas Tertelungkup di Dapur Rumahnya

Baca juga: Polsek Kapuas Hilir Imbau Pengguna Jalan dengan Cara Ini

Baca juga: Ruas Jalan Trans Kalimantan arah Pangkalanbun-Kotawaringin Lama Terendam Banjir

Dengan misi mewujudkan meningkatkan kesalehan umat, meneduhkan dan menyematkan moderasi dan toleransi antar umat beragama.

Lalu, meningkatkan pelayanan keagamaan, meningkatkan pelayanan pendidikan, agama dan keagamaan, meningkatkan produktifitas pendidikan, yang berdaya saing unggul dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih.

"Saya tekan pula pada jajaran agar patuh pada "Tiga Jangan". Pertama, jangan korupsi, jangan melakukan transaksi jabatan siapapun dalam level apapun, dan yang ketiga jangan amoral, karena hal-hal itu bisa mencederai Kemenag," tegasnya.

Terakhir, ia mengajak jajarannya untuk mari jalankan tugas sebaik-baiknya. "Saya juga punya impian, menjadikan Kantor Wilayah Kemenag Kalteng nantinya bisa berlantai empat dan megah, itu sudah saya gagas," pungkasnya.

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved