Breaking News:

Berita Kapuas

Disarpustaka Kapuas Monitoring Perpustakaan di Kelurahan dan Desa, Ini Tujuannya

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas rutin monitoring dan pembinaan perpustakaan dan desa.

Foto Disarpustaka Kapuas
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas Komari didampingi oleh beberapa orang staf Bidang Pelayanan dan Bidang Pengembangan Perpustakaan saat melakukan kunjungan ke Perpustakaan Melati. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas rutin monitoring dan pembinaan perpustakaan dan desa.

\Seperti saat Kepala Disarpustaka Kapuas, Komari, didampingi oleh beberapa orang staf Bidang Pelayanan dan Bidang Pengembangan Perpustakaan melakukan kunjungan ke Perpustakaan Melati.

Perpustakaan Melati merupakan salah satu perpustakaan Desa (Perpusdes) yang terletak di wilayah Kabupaten Kapuas tepatnya di Kelurahan Hampatung Kecamatan Kapuas Hilir.

Baca juga: Ben-Ujang Diharapkan Lanjutkan Pembangunan Teras Narang

"Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan monitoring dan pembinaan terhadap perpustakaan desa, yang pada kesempatan tersebut kunjungan dilaksanakan ke Perpustakaan Melati," kata Komari, Jumat (30/10/2020).

Monitoring dan pembinaan dalam hal pelayanan dan pengelolaan perpustakaan tersebut dilakukan agar Perpustakaan Melati dapat melakukan pengelolaan dan memberikan pelayanan dengan baik terhadap masyarakat.

Komari pun pada kesempatan itu berpesan kepada pengelola perpustakaan Melati agar meningkatkan pelayanan di Perpustakaan Melati dengan baik.

Kemudian, menyusun program-program kegiatan yang sesuai dengan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial serta melaksanakan program-program tersebut.

"Perpustakaan di kelurahan dan desa harus meningkatkan pelayanan yang baik terhadap masyarakat," ujarnya.

Agar, lanjutnya, masyarakat tertarik untuk berkegiatan di perpustakaan sehingga dapat meningkatkan minat baca di masyarakat.

Kunjungan tersebut juga disambut baik oleh Lurah Hampatung Aguswandi, yang juga dihadiri oleh pengelola perpustakaan Melati dan beberapa orang staf Kelurahan Hampatung.

Pengelola Perpustakaan Melati, Hervita mengucapkan terima kasih atas kunjungan monitoring dan pembinaan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved