Breaking News:

Berita Balangan

Warga Tak Pakai Masker di Kecamatan Halong, Kena Hukuman Push Up

Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Balangan terus berlangsung. Kali ini, pendisiplinan terhadap Perbub nomor 58 Tahun 2

Tribunkalteng.com/isti rohayanti
Jajaran TNI Koramil Halong dan Polsek Halong menggelar operasi yustisi di wilayah Kecamatan Halong. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PARINGIN- Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Balangan terus berlangsung. Kali ini, pendisiplinan terhadap Perbub nomor 58 Tahun 2020 itu digelar di Kecamatan Halong.

Setiap hari, baik jajaran Satpol PP, TNI dan Polri pada delapan kecamatan di Balangan terus bergerak. Selain sosialisasi, mereka juga memberikan teguran dan sanksi pada warga yang melanggar peraturan.

Kapolsek Halong, Iptu Krismianto menerangkan, operasi yustisi yang dilangsungkan sebagai bentuk sinergitas bersama Pemkab Balangan untuk pencegahan Covid 19. Tentunya dari upaya tersebut diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran virus yang dianggap menular tersebut.

Baca juga: Petugas Polresta Palangkaraya Pantau Debit Air Sungai Kahayan

Pihaknya melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di sepanjang Jalan Desa Halong hingga Desa Binjai Punggal. Kemudian patroli juga digelar di Desa Baruh Panyambaran, Kamis (29/10/2020).

"Di Kecamatan Halong, masih ada saja warga yang kedapatan tidak mengenakan masker. Sehingga kami memberikan teguran dan sanksi sosial," ucap Iptu Krismianto.

Sedikitnya, ada 25 warga yang harus berhadapan dengan jajaran aparat penegak hukum tersebut. Mereka mendapatkan teguran lisan dari petugas. Selain itu juga diminta berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Ada pula tiga orang yang dikenakan sanksi sosial.

Tak lupa, Iptu Krismianto juga menghimbau agar warga senantiasa ikut dalam upaya memutus mata rantai Covid 19. Menerapkan protokol kesehatan menjadi hal yang diwajibkan. Terutama menggunakan masker dan menghindari kerumunan. (Tribunkalteng.com/isti rohayanti)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved