Breaking News:

Berita Palangkaraya

Petugas Polresta Palangkaraya Pantau Debit Air Sungai Kahayan

Curah hujan tinggi yang terjadi dalam beberapa hari ini sangat rawan menyebabkan banjir sehingga petugas hingga, Kamis (29/10/2020) terus melakukan p

Foto Polresta Palangkaraya
Petugas saat melakukan patroli di Sungai Kahayan Palangkaraya untuk memantau ketinggian air. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Curah hujan tinggi yang terjadi dalam beberapa hari ini sangat rawan menyebabkan banjir sehingga petugas hingga, Kamis (29/10/2020) terus melakukan pemantauan ketinggian air sebagai upaya pencegahan banjir.

Kewaspadaan juga dilakukan oleh warga yang bermukim dibantaran Sungai Kahayan dengan terus memantau kondisi ketinggian air setiap harinya di Sungai Kahayan, karena khawatir meluap sehingga bisa mengakiatkan banjir.

"Memang belakangan ini hujan lebat makin sering mengguyur Kota Palangkaraya sehingga kami juga harus waspada sungai meluap," ujar Adi warga Mendawai Kelurahan Palangka Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, Kamis (29/10/2020).

Baca juga: Petugas Siap Amankan Kegiatan Kampanye Paslon Gubernur Kalteng

Sementara itu, Kepolisian Sektor Bukit Batu, Polresta Palangkaraya memantau ketinggian debit air di daerah aliran sungai (DAS) Rungan Kecamatan Bukit Batu Kota Palangkaraya, menggunakan armada sungai dengan menyusuri Sungai Rungan.

Kegiatan Patroli dengan menyusuri DAS Rungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin bersama Wakapolsek Ipda Manton Sidabariba dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Marang dengan menggunakan speed boat operasional Polsek Bukit Batu.

Iptu Muludin mengatakan, selain memantau ketinggian debit air Sungai Rungan, Patroli tersebut juga untuk memberikan rasa aman dengan menyambangi warga dan berdialog secara langsung bersama warga yang bermukim di sepanjang DAS Rungan. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved