Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Operasi Yustisi di Pasar Plambon Tabalong, Empat Warga Kedapatan tak Pakai Masker

Meski sudah sekitar dua pekan di Kabupaten Tabalong tidak ada lagi terdapat pasien positif, bukan berarti operasi yustisi penerapan protokol kesehatan

Tribunkalteng,com/donyusman
Operasi yustisi di pasar plambon menemukan empat warga tak bermasker. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, TANJUNG- Meski sudah sekitar dua pekan di Kabupaten Tabalong tidak ada lagi terdapat pasien positif, bukan berarti operasi yustisi penerapan protokol kesehatan menjadi kendor.

Petugas gabungan tetap konsisten melaksanakan operasi yustisi sesuai Perbub Tabalong No 26 tahun 2020, untuk membuat masyarakat terus disiplin.

Seperti, Kamis (29/10/2020). Walaupun sedang hari libur, petugas gabungan tetap turun melaksanakan operasi dengan sasaran Pasar Plambon Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Tim yang turun terdiri dari Regu UKL 1.2 Polres Tabong sebanyak 10 personil, Kompi Senapan A Tanjung 5 personil dan anggota Satpol PP 8 personil.

Baca juga: Maknai Sumpah Pemuda, Puluhan Pemuda Tala Bersatu Deklarasikan Komitmen Ini

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasubaghumas AKP H Ibnu Subroto, membenarkan, personil Polres Tabalong bersama TNI dan Satpol PP tetap turun lakukan operasi yustisi.

"Operasi yustisi dalam rangka penegakan Perbup Tabalong No 26 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan Covid 19 dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman di Kabupaten Tabalong," katanya.

Operasi yustisi ini terus rutin dilakukan guna mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Tabalong.

Disampaikannya, dalam pelaksanaan operasi di Pasar Plambon ini masih ada ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, yaitu tidak memakai masker di tempat umum.

Setidaknya ada 4 pelanggar yang didapatkan dan kepada mereka dikenakan sanksi berupa teguran lisan. (Tribunkalteng,com/donyusman)

Penulis: Dony Usman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved