Berita Palangkaraya

Libur Panjang, Petugas Tetap Tertibkan Protokol Kesehatan dan Siaga Bencana

Sejumlah petugas dari Kepolisian Polda Kalimantan Tengah, Polresta Palangkaraya serta Anggota TNI di Kalimantan Tengah tetap siaga selama libur panjan

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/ faturahman
Petugas di lapangan terus melakukan penertiban meskipun hari libur. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sejumlah petugas dari Kepolisian Polda Kalimantan Tengah, Polresta Palangkaraya serta Anggota TNI di Kalimantan Tengah tetap siaga selama libur panjang cuti bersama dalam menertibkan Protokol Kesehatan dan siaga bencana hingga, Kamis (29/10/2020).

Dalam rangka untuk mengamankan jalannya libur panjang yang berlangsung hingga lima hari ini, petugas tetap turun kelapangan melakukan penertiban Protokol Kesehatan dan tetap siaga bencana terutama waspada banjir akibat sungai meluap dan kebakaran lahan dan hutan.

Banjir akibat meluapnya air sungai di beberapa kawasan di kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah menjadi perhatian petugas untuk tetap melakukan kewaspadaan sehingga meski hari libur, petugas tetap melakukan pengawasan dan siap siaga bencana.

Baca juga: Operasi Yustisi di Pasar Plambon Tabalong, Empat Warga Kedapatan tak Pakai Masker

Dalam apel siaga bencana yang melibatkan Korem 102 Panju Panjung, Damkar, Tim Manggala Agni dan sejumlah instansi lainnya untuk meningatkan kesiapsiagaan personel berikut Sarpras yang akan dipergunakan dalam menghadapi libur panjang dari tanggal 28 Oktober sampai dengan tanggal 01 November mendatang.

Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menegaskan, personil TNI /Polri dan lainnya tetap bertugas di lapangan untuk pengamanan libur tersebut.
"Kita harus iklas memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas selama libur panjang dan cuti bersama," ujarnya.

Setiap instansi diminta mempersiapkan Satgas penanggulangan bencana dengan peralatan pendukung yang memadai.serta melakukan pengawasan dan penindakan secara tegas serta humanis kepada masyarakat yang masih melanggar ketentuan Protokol Kesehatan pada tempat - tempat kerumunan massa sebagai bentuk pendisiplinan masyarakat.

Sementara, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan kesiapan sarpras ditingkatkan dengan bersinergi dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada saat libur panjang serta kesiapan menghadapi bencana yang mungkin saja terjadi di Provinsi Kalteng.

"Sejumlah objek vital kantor perbankan, bandara, tempat pariwisata dan pusat - pusat keramaian, akan di pantau petugas," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved