Breaking News:

Berita Tanahlaut

Libur Panjang, Kunjungan Wisata di Tanahlaut Mulai Menanjak

Libur panjang cuti bersama pekan ini menjadi momen melegakan bagi sebagian masyarakat, terutama kalangan aparatur pemerintah. Di antaranya memanfaat

Tribunkalteng.com/idda royani
Suasana kunjungan wisata di Pantai Takisung, Kamis (29/10) siang. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PELAIHARI - Libur panjang cuti bersama pekan ini menjadi momen melegakan bagi sebagian masyarakat, terutama kalangan aparatur pemerintah. Di antaranya memanfaatkan waktu lapang itu untuk berwisata.

Sejumlah objek wisata di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), pun mulai ramai dikunjungi pelancong sejak Rabu kemarin dan Kamis (29/10/2020) hari ini. Lalu lintas menuju objek wisata pun juga lebih padat dibanding hari sebelumnya.

Namun lalu lintas masih lancar. Apalagi kini cukup banyak objek wisata baru yang bermunculan di Tala sehingga konsentrasi pengunjung menyebar. Sebagian menyebar ke arah Jorong fan Kintap, sebagian ke arah Batakan dan Takisun, dan sebagian lainnya ke arah Bajuin.

Baca juga: Libur Panjang, Petugas Tetap Tertibkan Protokol Kesehatan dan Siaga Bencana

Catatan banjarmasinpost.co.id sejak beberapa tahun silam tak pernah lagi terjadi kemacetan panjang lalu lintas di wilayah Tala, termasuk di Kota Pelaihari.

Belasan tahun silam kemacetan kerap terjadi pada momen libur panjang karena wisata di Tala masih minim yakni Pantai Batakan dan Takisung.

Kini bermunculan objek wisata baru di beberapa kecamatan yang masing-masing memiliki pasar tersendiri. Di Kecamatan Panyipatan kini tak cuma Pantai Batakan, tapi sejak Juli 2020 lalu ada lagi Pantai Batakan Baru.

Pada jalur ke Batakan juga ada empat objek wisata lainnya yang juga kian diminati yaitu Gunung Birah, Taman Bangkuang, Bukit Tmah, dan Gunung Sapuangin.

Di Kecamatan Takisung ada Pantai Takisung, Pantai Tabanio, Taman Hijau Rindang, dan Wisata Hutan Bakau. Di Kecamatan Jorong ada Pantai Turki dan Pantai Asmara.

Di Kecamatan Kintap ada Pantai Pandansari, Cemara Dua, dan Muara Cinta. Di Kecamatan Bajuin ada ai terjun Bajuin.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved