Breaking News:

Berita Palangkaraya

Dishub Palangkaraya Perketat Protokol Kesehatan di Tempat Wisata

Libur panjang selama lima hari gabungan libur Sabtu dan Minggu ditambah Cuti Bersama mendapat perhatian Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya

Tribunkalteng.com / faturahman
Wisata Air Hitam Dermaga Kereng Bengkirai Kelurahan Kereng Bengkirai Kecamatan Sebangau Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Libur panjang selama lima hari gabungan libur Sabtu dan Minggu ditambah Cuti Bersama mendapat perhatian Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya untuk memperketat pengawasan Protokol Kesehatan di tempat wisata di Palangkaraya.

Sejumlah tempat wisata seperti Wisata susur Sungai Air Hitam Dermaga Kereng Bengkirai Kecamatan Sebangau, Palangkaraya diawasi ketat oleh petugas selama libur panjang masa cuti bersama karena sudah menjadi kebiasaan kawasan wisata ramai dikunjungi saat libur panjang.

Pantauan hingga, Kamis (29/10/2020) terus melakukan pengawasan ketat semua pengunjung yang datang diperiksa suhu badannya wajib pakai masker menjaga jarak hingga mencuci tangan ketika ingin naik kapal susur sungai di kawasan tersebut.

Baca juga: Warga Tak Pakai Masker di Kecamatan Halong, Kena Hukuman Push Up

Kepala Dishub Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan, mengatakan, pihaknya menurunkan petugas untuk menjaga tempat wisata tersebut untuk mengawasi Protokol Kesehatan pengunjung yang datang ketempat tersebut.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak kementerian dalam negeri dan semua pemerintah daerah, terkait pengawasan ketat kawasan wisata menjelang libur panjang, guna mencegah penyebaran covid-19, makanya petugas kami ada di lapangan ,” ujarnya

Dia mengatakan, tidak menutup kemungkinan disaat libur maka masyarakat akan mengisi waktu luangnya untuk berwisata, ketempat wisata yang sudah di buka kembali, seiring adaptasi kebiasaan baru yang juga berlaku di Palangkaraya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved