Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Petugas Gabungan Laksanakan Operasi Zebra di Palangkaraya

Hari ketiga pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2020 yang digelar oleh Polda Kalteng, Rabu (28/10/2020) hari ini melibatkan seluruh personel

Tribunkalteng.com / faturahman
Petugas saat melakukan operasi Zebra sekaligus Penertiban Masker bagi pengendara di Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Hari ketiga pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2020 yang digelar oleh Polda Kalteng, Rabu (28/10/2020) hari ini melibatkan seluruh personel gabungan dari sejumlah instansi terkait, sekalian mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada pengendara di Palangkaraya, terutama penggunaan masker.

Polisi lalulintas melakukan penertiban kendaraan melalui operasi zebra telabang sedangkan personel gabungan dari instansi lainnya, melaksanakan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) pandemi Covid-19 bagi pengendara kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua.

Baca juga: Sekolah SMA/SMK di Kalsel Tetap Belum Diajurkan Pembelajaran Tatap Muka

"Operasi Zebra telabang kali ini, selain berupa razia kendaraan juga penertiban masker bagi pengendara yang tidak menggunakannya saat lewat di Jalan RTA. Milono kilometer Bundaran Burung Kota Palangkaraya," ujar Kasilaka Subdir Gakkum AKP Wakit, Rabu (28/10/2020).

Di jelaskan, dalam operasi tersebut, personel Polda Kalteng dibantu juga oleh beberapa instansi seperti Denpom XII/2 Palangkaraya dan Personil Satpol PP Kota Palangkaraya yang melakukan penertiban masker bagi pengendara.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kedisiplinan warga terhadap Protokol Kesehatan, karena Pandemi Covid-19 masih berlangsung. Tentu, harapan kami dapat menekan sekaligus mencegah penyebaran virus Corona yang kini masih mewabah di seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali di Kota Cantik Palangkaraya ini," ujar Wakit. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved