Breaking News:

Berita sampit

Wisata Ikan Patung Jelawat Sampit Kembali Dibuka Dengan Protokol Kesehatan Disambut Antusias Warga

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, telah membuka tempat objek wisata Ikon Patung Ikan Jelawat di Bantaran Sungai Mentaya

Tribunkalteng.com / faturahman
Warga Kotim, Sampit senang dan mulai banyak berkunjung ketika lokasi Ikan Patung Jelawat di Jalan Iskandar dibuka untuk umum namun tetap pakai protokol kesehatan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, telah membuka tempat objek wisata Ikon Patung Ikan Jelawat di Bantaran Sungai Mentaya setelah sekitar lima bulan ditutup karena merebaknya virus Covid-19.

Objek wisata yang paling dekat dengan pusat Kota Sampit ini, sejak Selasa (27/10/2020) tampak mulai ramai dikunjungi masyarakat Kotawaringin Timur, sore hari dengan membawa keluarga dalam menikmati suasana kawasan wisata Taman Patung Ikan Jelawat.

Baca juga: Petugas Sat Resnarkoba Polres Balangan Kalsel Ringkus Kurir Sabu

Warga Sampit dan sekitarnya tampak antusias datang ke lokasi objek wisata ini, untuk menghabiskan waktu di lokasi wisata kebanggaan warga Kotawaringin Timur, Kalimantan Tenggah sehingga sore hari kawasan ini ramai di kunjungi warga.

Meski sudah dibuka, pengelola taman wisata ini melakukan pengawasan cukup ketat bagi yang ingin masuk kekawasan ini terutama harus mentaati Protokol Kesehatan terutama memakai masker dan menjaga jarak antar pengunjung.

Pemeriksaan suhu badan dilakukan dengan thermogun saat pengunjung ingin masuk ke kawasan wisata tersebut."Suhu badanku diperiksa saat ingin masuk lokasi kawasan wisata ikon patung jelawat tersebut, kami juga diwajibkan pakai masker dan jaga jarak serta cuci tangan sebelum masuk," ujar Fahmi warga Jalan Iskandar Sampit, Selasa (27/10/2020).

Meski petugas telah melakukan penjagaan dan pemeriksaan suhu badan dan wajib mengenakan masker selama di tempat masuk kawasan Patung Ikan Jelawat, ternyata ketika sudah berada di dalam kawasan tersebut, masih banyak pengunjung yang membuka masker saat berada di dalam sehingga tetap rawan penularan Covid-19. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved