Breaking News:

Berita palangkaraya

Peringati Sumpah Pemuda, PKS Gelar Pelatihan Mengemudi untuk Warga Palangkaraya

Kegiatan mengemudi gratis yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda

Foto PKS Kalteng
Warga Palangkaraya yang ingin ikut latihan mengemudi gratis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kantor PKS Palangkaraya, membludak. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kegiatan mengemudi gratis yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang digelar sejak Senin (26/10/2020) mendapat tanggapan antusias masyarakat Kota Palangkaraya.

Antusias peserta begitu besar, ketika awal diumumkan pelatihan mengemudi secara gratis, karena banyak anak-anak muda yang mendaftar.

Bahkan melebihi kuota peserta yang ditargetkan yaitu 40, sehingga panitia menyiapkan beberapa orang instruktur dan mobil.

PKS Kalteng mengajak para pemuda untuk mempersiapkan diri sejak dini menghadapi berbagai tantangan dan persaingan dimasa yang akan datang.

Baca juga: Tak Cukul Lawan Roy Jones Jr, Mike Tyson Ingin Lawan 3 Orang Lagi di Tahun 2021

"Kami gelar kegiatan ini, mengingatkan kaum muda, karena ditangan pemuda lah pembangunan Kalteng kedepan harus lebih mantap lagi, sehingga sejak sini pemuda harua kreatif dan produktif," ujar pria kelahiran Pulangpisau ini.

Mantan aktivis Kampus ini, mengatakan, peringatan sumpah pemuda menjadi momentum bagi PKS Kalteng untuk membantu anak-anak muda belajar keterampilan mengemudi sehingga kelak bekal keterampilan akan bermanfaat bagi diri, keluarga dan masyarakat.

"Dari 137 peserta yang mendaftar, tahap awal ini kami baru bisa memfasilitasi 40 peserta dengan 5 instruktur mengemudi serta 4 armada mobil yang digunakan dalam proses belajar mengemudi tersebut ," ujar Zainuri yang juga alumni IAIN Palangkaraya ini.

Sementara itu, Ketua Umum PKS Kalteng, H. Heru Hidayat, Selasa (27/10/2020), mengapresiasi dan menyambut baik agenda pelatihan mengemudi secara gratis yang diikuti oleh anak-anak muda di Palangkaraya tersebut." Pelatihan ini Kami harapkan akan lahir anak muda yang siap bersaing dan memiliki berbagai keterampilan termasuk mengemudi kendaraan roda empat," ujarnya. (tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved