Breaking News:

Beritta Banjarmasin

Buruh Nyatakan Mosi Tidak Percaya, Hanya 4 Anggota DPR RI Respon Surat DPRD Kalsel

Meski sudah diundang secara resmi kelembagaan dari DPRD Provinsi Kalsel, namun tak ada satupun Anggota DPR RI hadir dalam Rapat Audiensi

Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Achmad Maudhody
Perwakilan Buruh dan Pekerja Kalsel nyatakan mosi tidak percaya terhadap Anggota DPR RI Dapil Kalsel 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Meski sudah diundang secara resmi kelembagaan dari DPRD Provinsi Kalsel, namun tak ada satupun Anggota DPR RI hadir dalam Rapat Audiensi Tindak Lanjut Atas Aksi Unjuk Rasa Aliansi Pekerja Buruh Banua (PBB), Selasa (27/10/2020).

Disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, H Suripno Sumas, dari 11 Anggota DPR RI Dapil Kalsel yang diundang, hanya 4 diantaranya yang memberikan respon.

"Kami selalu mengontak bapak-bapak yang kami undang, ternyata yang kami harapkan masih sangat mengecewakan. Karena dari 11 Anggota DPR yang kami hubungi, hanya 4 yang ada jawaban," kata Suripno.

Mereka yaitu Syaiful Rasyid yang menyampaikan permohonan maaf karena sudah memiliki agenda bertemu dengan konstituen.

Baca juga: Bebas Zona Merah Covid-19, Ini Empat Indikator Zonasi Kelurahan di Banjarmasin

Baca juga: Jelang Cuti Bersama 2020, Perbankan Tingkatkan Dana Transaksi di ATM

Kedua yaiti M Rifqinizamy Karsayuda yang berhalangan hadir karena sedang sakit.

Lalu Syaifullah Tamliha dan Habib Aboe Bakar yang keduanya kata Suripno menyatakan juga sudah memiliki janji untuk bertemu dengan konstituennya.

Begitu juga para Anggota DPD RI yang mewakili Kalsel, hanya ada satu orang yang hadir yaitu Habib Hamid Abdullah yang duduk di Komite II DPD RI.

Pihaknya kata Suripno terus berupaya mengonfirmasi kehadiran para Anggota DPR RI dan DPD RI sejak undangan Rapat Audiensi bertanggal Jumat (23/10/2020) dikirimkan.

Bahkan, Rapat Audiensi yang digelar di Gedung Kantor DPRD Provinsi Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin pun sempat di skors kurang lebih 40 menit untuk menunggu para Anggota DPR RI dan Anggota DPD RI lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved