Breaking News:

Berita Kapuas

Lakukan Ini, Pemkab Kapuas Kalteng Kembali Raih Penghargaan Proklim dari Menteri LHK

Pemkab Kapuas menerima penghargaan apresiasi pembinaan dari Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutana

Dinas LH Kapuas untuk BPost
Plt Sekda Kapuas Septedy, Kepala DLH Kusmiatie, Kepala BKPSDM Kapuas Aswan mengikuti acara puncak kegiatan Festival Iklim Tahun 2020 secara virtual dari Aula DLH Kapuas 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menerima penghargaan apresiasi pembinaan dari Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Penyampaian penghargaan dilakukan secara virtual dan diikuti Pemkab Kapuas dari Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas.

Penghargaan diterima secara simbolis oleh oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Septedy.

Penyerahan apresiasi itu dilakukan dalam acara Puncak Kegiatan Festival Iklim Tahun 2020.

Baca juga: Enam Peserta Didik MAN Kapuas Bersaing di Kuis Fisika, Satu Masuk 10 Besar

Baca juga: Upaya Tingkatkan PAD, Diskominfo Kapuas Gelar Rapat Koordinasi

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk peran aktif Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam menetapkan Kebijakan atau Peraturan.

Serta secara aktif telah melaksanakan pembinaan dan pendampingan untuk mendukung pelaksanaan Program Kampung Iklim (Proklim).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)Kapuas Kusmiatie menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas telah mengeluarkan Surat Edaran Bupati Kapuas Nomor : 660 /918/DLH.2020 Tentang Pelaksanaan Program Kampung Iklim (Proklim) Di Kabupaten Kapuas.

Dalam surat edaran tersebut berisi tentang imbauan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Instansi vertikal, BUMN, Perusahaan Swasta, Camat dan Kelurahan atau Desa, untuk melaksakan upaya aksi Adaptasi atau upaya untuk Menyesuaikan terhadap Perubahan iklim yang terjadi.

"Seperti penghematan penggunaan air, penganekaragaman tanaman pangan, dan pemanfaatan lahan pekarangan dan mitigasi perubahan iklim," katanya, Senin (26/10/2020).

Baca juga: Melalui Program ini, Disdik Kapuas Ingin Tingkat Mutu Lulusan

Lanjutnya, upaya menurunkan emisi gas rumah kaca dengan contoh pengelolaan sampah dan pelestarian lingkungan. "Yaitu melestarikan flora dan fauna," tambah Kusmiatie

Turut hadir mendampingi Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Septedy, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kusmiatie, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Aswan dan para tamu undangan. (banjarmasinpost.co.id/fadly sr)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved