Berita Kapuas

Kemenag Kapuas Gelar Pembinaan Manajemen Konflik dan Jurnalisme Damai

Pembinaan manajemen konflik dan jurnalisme damai dilaksanakan di Aula Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, Minggu (25/10/2020).

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: edi_nugroho
Foto Binmas Kapuas
Saat pembinaan manajemen konflik dan jurnalisme damai di Aula Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Pembinaan manajemen konflik dan jurnalisme damai dilaksanakan di Aula Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, Minggu (25/10/2020).

Saat kegiatan menghadirkan narasumber dari Satbinmas Polres Kapuas. Kasat Binmas Iptu H Imam Sahrofi menyampaikan materi tentang kerukunan umat beragama di lingkungan maupun kehidupan sehari-hari.

Ia juga menyampaikan amanahkan UU Nomor 2 Tahun 2002 Pasal 5, yakni memelihara Kamtibmas, menegakan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri

"Polri dalam hal ini sebagai dinamisator dan mendinamisir terwujudnya kerukunan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika," katanya

Baca juga: Enam Peserta Didik MAN Kapuas Bersaing di Kuis Fisika, Satu Masuk 10 Besar

.

Dilanjitkannya, menciptakan kerukunan umat beragama dapat dilakukan dengan banyak cara.

"Diantaranya saling tenggang rasa, saling menghargai dan menjaga toleransi antar umat beragama," ucap Kasat Binmas.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk menjaga toleransi antar umat beragama, pencegahan terhadap bentuk tindakan intoleransi wajib untuk dilakukan.

"Agar tidak meluas dan mengoyak persatuan dan kesatuan," ungkapnya.

Ditambahkan, Kanit Binpolmas Ipda Sutarman yang menyampaikan materi tentang bijak bermedia Sosial sekaligus mengajak tokoh agama senantiasa membina toleransi antar umat beragama.

"Bijak lah bermedia sosial dengan tidak menjadi penyebar hoax, ujaran kebencian, isu sara, dan provokasi," ungkapnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved