Breaking News:

Berita Kapuas

Enam Peserta Didik MAN Kapuas Bersaing di Kuis Fisika, Satu Masuk 10 Besar

Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat enam peserta didik (Pesdik) MAN Kapuas dalam mengasah kemampuan di bidang akademik.

Foto MAN Kapuas
Enam peserta didik (Pesdik) MAN Kapuas mengasah kemampuan di bidang akademik dengan mengikuti Lomba Kuis Fisika tingkat SMA/MA se-Kalimantan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat enam peserta didik (Pesdik) MAN Kapuas dalam mengasah kemampuan di bidang akademik.

Dimana Pesdik MAN Kapuas mengikuti Lomba Kuis Fisika tingkat SMA/MA se-Kalimantan.

Kegiatan diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Tadris Fisika Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin yang dimulai pada 19 Oktober 2020 lalu.

Ada enam pesdik MAN Kapuas yang ikut lomba tersebut. Mereka merupakan siswa kelas XI jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Yakni, Athfal Fuadi Azhar, Annisa Mumtaza, Desi, Riski Audi, Arini Oktavia, dan Noorhikmah Maulina. Mereka harus melalui dua babak hingga bisa sampai tahap akhir atau final.

Guru Pembimbing, Zara Yahyana mengatakan bahwa pada babak pertama empat siswa berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Baca juga: Gerai Zakat Baznas Kapuas Salurkan Bantuan Sembako

"Alhamdulillah setelah babak pertama ada empat pesdik yang lolos ke babak selanjutnya, dan ada satu siswi atas nama Noorhikmah Maulina yang masuk posisi sepuluh besar," ungkap Zara Yahyana, Minggu (25/10/2020).

Dilanjutkannya, kendala selama persiapan mengikuti lomba diantaranya waktu latihan yang singkat dan pola bimbingan jarak jauh lantaran pandemi Covid-19, membuat kurang maksimalnya persiapan peserta.

"Saya berharap tahun depan jika da lomba serupa lagi persiapan bisa lebih dimatangkan," ujarnya.
(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved