Breaking News:

Pilkada Banjarmasin 2020

Inilah Jadwal Rapid Test untuk Anggota KPPS Jelang Pilkada Banjarmasin 2020

Lebih dari 10 ribu anggota Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) di Banjarmasin akan menjalani rapid test jelang pelaksanaan Pilkada Banjar

Penulis: Frans | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Frans Rumbon
Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Banjarmasin, M Taufiqurrakhman. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Lebih dari 10 ribu anggota Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) di Banjarmasin akan menjalani rapid test jelang pelaksanaan Pilkada Banjarmasin 2020 yang akan dihelat 9 Desember 2020.

Dalam melaksanaan rapid test untuk anggota KPPS ini, KPU Banjarmasin sendiri akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Banjarmasin melalui beberapa Puskesmas yang direkomendasikan pada November 2020 ini.

Bahkan KPU Banjarmasin sudah menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Kesehatan Banjarmasin belum lama tadi.

Baca juga: Anggota KPPS di Banjarmasin Bakal Dirapid Test

"Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Banjarmasin, dan akan dilaksanakan di dua Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yakni Puskesmas Cempaka dan Puskesmas Kelayan Timur," ujar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Banjarmasin, M Taufiqurrakhman kepada banjarmasinpost.co.id.

Mengenai teknis pelaksanaan rapid test, Taufiq pun menerangkan akan dilakukan secara bertahap mengingat banyaknya jumlah anggota KPPS yang akan diperiksa, yakni 10.791 orang.

Taufiq pun merincikan rencana pelaksanaan rapid test untuk anggota KPPS ini, berdasarkan jadwal yang sudah disusun oleh KPU Banjarmasin.

Rapid test akan dilakukan sejak pekan pertama yakni pada tanggal 6, 7 dan 8 November, selanjutnya pada pekan kedua yakni di tanggal 12, 13 dan 15 November, kemudian dilanjutkan lagi pada tanggal 19, 20, 21 dan 22 November.

"Jadi akan dilakukan bertahap dan dilaksanakan sekitar 10 hari. Dilakukan secara bertahap karena kita ingin mencegah terjadinya kerumunan," pungkasnya.(Tribunkalteng.comFrans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved