Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Cek Lokasi Kebakaran Pasar Sejumput, Ben Bahat: Perlu Disediakan APAR di Setiap Pasar

Calon Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat mengecek lokasi kebakaran di Pasar Sejumput Kabupaten Kotawaringin Timur

Tribunkalteng.com/faturahman
Calon Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat mengecek lokasi kebakaran di Pasar Sejumput Kabupaten Kotawaringin Timur 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM-Calon Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat mengecek lokasi kebakaran di Pasar Sejumput Kabupaten Kotawaringin Timur. Cagub nomor urut satu itu mengatakan pentingnya disediakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di setiap pasar.

"APAR ini bisa digunakan sebagai pertolongan pertama untuk memadamkan api agar tidak semakin membesar. Ke depan wajib disediakan APAR di setiap titik-titik pasar"

Baca juga: Kartu Tani akan Diwajibkan pada 2021 Mendatang

Sebelumnya pada Senin malam telah terjadi kebakaran di Pasar Sejumput yang menghanguskan puluhan ruko milik pedagang. Kebakaran disinyalir akibat korsleting listrik dari salah satu lapak.

Ben Bahat mengatakan selain disediakannya APAR disetiap pasar. Untuk menghindari kebakaran terulang, keamanan instalasi listrik juga patut diperhatikan.

"Saya melihat listrik ini sering menjadi penyebab kebakaran di pasar. Kita harus memastikan instalasi listrik benar-benar mempunyai kemananan yang tinggi agar tidak terjadi kembali kebakaran seperti ini," kata Ben Bahat.

Selain menengok langsung bekas kebakaran pasar. Ben Bahat juga bertemu dengan para korban kebakaran. Dia mengucapkan belasungkawa dan akan mengirim tim nya untuk membantu para korban kebakaran.

"Saya mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya atas musibah ini. Saya harap ibu dan bapak bisa sabar dalam menghadapi cobaan. Saya akan segera kirim tim untuk membantu membersihkan bekas puing-puing serta membantu para korban kebakaran," ucap Ben Bahat. (Tribunkalteng.com/faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved