Breaking News:

Berita Kapuas

Pemkab Kapuas Dukung Pemberantasan Narkotika dan Kejahatan Lainnya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas sangat mendukung aparat penegak hukum melakukan penindakan, dalam memberantas peredaran narkotika di Kabupaten Ka

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Plt Sekda Kapuas, Septedy (lima dari kanan) saat pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum di Kejaksaan Negeri Kapuas, Kamis (22/10/2020) 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas sangat mendukung aparat penegak hukum melakukan penindakan, dalam memberantas peredaran narkotika di Kabupaten Kapuas.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy, usai hadiri pemusnahan barang bukti tindak pidana umum di Kejaksaan Negeri Kapuas, Kamis (22/10/2020).

"Kami apresiasi Kejaksaan Negeri Kapuas dengan adanya pemusnahan ini, sebagai tanda semua komitmen dalam pemberantasan narkotika, pun juga kejahatan lainnya di Kapuas," tegas Septedy.

Dirinya juga berharap dengan ada upaya proses hukum melalui penindakan, maka tingkat kriminalitas, dan pemakaian serta peredaran narkotika di Kabupaten Kapuas semakin turun.

Baca juga: Temui Pendemo, Ketua DPRD Kalsel Janji Pertemukan Perwakilan Buruh Dengan Anggota DPR RI

"Imbauan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas semakin sadar dan taat terhadap hukum serta aturan yang dibuat oleh pemerintah," jelasnya.

Saat kegiatan pemusnahan, Plt Sekda Kapuas, Septedy, ikut memusnahkan barang bukti narkotika dengan cara diblender, dibakar. Baik itu narkoba hingga senjata tajam yang dipotong dengan mesin pemotong besi.

Plt Sekda tidak lupa mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kapuas, agar selalu mematuhi aturan hukum.

Apalagi terkait narkoba, jangan sampai terlibat, baik memakai atau terlibat dalam peredaran narkotika, karena sudah sangat jelas sanksinya.

"Karena sesuai aturan, bila ada yang ASN yang terlibat bisa saja dipecat statusnya sebagai ASN," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved