Breaking News:

Berita Palangkaraya

Pembangunan Gedung Paviliun Dhira Jaya RS Bhayangkara Palangkaraya Dimulai

Polda Kalimantan Tengah terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan melalui Rumah Sakit Bhayangkara Palangkaraya salah satunya

banjarmasinpost.co.id / faturahman
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Polda Kalimantan Tengah terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan melalui Rumah Sakit Bhayangkara Palangkaraya salah satunya dengan mulai membangun gedung Paviliun Dhira Jaya di Jalan H Ikap Palangkarayaz Kamis (22/10/2020).

Pembangunan gedung Paviliun tersebut sebagai upaya meningkatkan Pelayanan Kesehatan Polda Kalteng kepada anggota Polri maupun masyarakat Kalteng yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Palangkaraya milik Polda Kalteng.

Baca juga: Gelar Demo Lagi, Korwil BEM se-Kalsel Pastikan Akan Ada Aksi Susulan

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo,menginisiasi pembangunan Gedung Paviliun Dhira Jaya tersebut.
Pembangunan diawali dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda tersebut juga diikuti oleh Wakapolda Brigjen Pol Indro Wiyono Irwasda dan sejumlah pejabat utama serta Denpom XII/2 Palangkaraya.

Selama masa Pandemi Covid-19 ini, Polda Kalteng terus melakukan upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, maupun bagi anggota dan keluarga polri apolda Kalteng, yang terpapar Covid-19. Kapolda memprakarsai Pembangunan Laboratorium PCR dan PCR Mobile serta.

"Hari ini, pembangunan gedung paviliun Dhira Jaya kita mulai dan diperkirakan lima bulan selesai agar segera bisa dibuka untuk pelayanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan," ujarnya..

Ukuran bangunan tersebut dengan lebar 13 meter dan panjang 32 meter yang dibangun hingga tiga lantai yang nantinya peruntukkannya sebagai Ruang Paviliun VIP dan ruang instalasi rawat jalan spesialis serta ruang CT Scan, sehingga bisa melengkapi rumah sakit Bhayangkara.

Kapolda menegaskan, bangunan yang terdiri dari tiga lantai tersebut dibangun dengan estimasi waktu selama lima bulan kedepan."Insha Allah, bulan keenam sejak dimulainya pembangunan bisa langsung memberikan pelayanan kepada pasien. Ini, karena ketersediaan ruangan VIP di RS Bhayangkara saat ini hanya tiga ruang saja," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved