Breaking News:

Berita Kapuas

Kejaksaan Negeri Kapuas Musnahkan Barang Bukti 55 Perkara, Didominasi Narkotika

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum, Kamis (22/10/2020).

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum di Kejaksaan Negeri Kapuas, Kamis (22/10/2020) 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum, Kamis (22/10/2020).

Saat kegiatan dipimpin langsung Kajari Kapuas, Arif Raharjo, dihadiri pula Plt Sekda Kapuas, Septedy dan unsur forkopimda.

Sejumlah barang bukti narkotika dimusnahkan. Diantaranya sabu yang dimusnahkan dengan cara diblender.

Lalu barang bukti lain, misal obat-obatan yang dibakar, handphone yang dihancurkan dan senjata tajam yang dipotong dengan mesin gerinda.

Baca juga: Pembangunan Gedung Paviliun Dhira Jaya RS Bhayangkara Palangkaraya Dimulai

"Hari ini, telah dilaksanakan pemusnahan barang bukti perkara pidana yang telah inkracht," kata Kajari Kapuas.

Dilanjutkannya, itu dilaksanakan sesuai dengan tugas dan wewenang kejaksaan di bidang pidana sebagai eksekutor yang melaksanakan penetapan hakim dan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

"Barang bukti yang dimusnahkan merupakan barang bukti yang telah inkracht sejumlah 55 perkara, pada bulan Januari tahun 2020 sampai
dengan bulan Juli tahun 2020," bebernya.

Rinciannya, perkara narkotika sejumlah sembilan perkara dengan barang bukti narkotika berupa sabu-sabu sebanyak 52,62 gram.

Kemudian, handphone dari perkara narkotika, kemudian barang bukti obat-obatan dari satu perkara kesehatan yaitu jenis seledryl sebanyak 748 butir.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved