Berita Kampus

Unik, Wisuda di Poliban Pakai Sistem Drive Thru, Diikuti 700 Peserta Wisudawan

Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) gelar Wisuda XXI Tahun Akademik 2019/2020, Rabu (21/10/2020). Menariknya, wisuda digelar sistem Drive Thru.

Penulis: Frans | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/frans
Suasana wisuda drive thru Poliban. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) hari ini Rabu (21/10/2020) menggelar Wisuda XXI Tahun Akademik 2019/2020.

Menariknya wisuda yang diikuti oleh program DIII dan DIV dari berbagai jurusan tersebut dilaksanakan dengan sistem drive thru.

Ratusan wisudawan maupun wisudawati mengantri dari dalam mobil maupun sepeda motornya untuk menjalani prosesi pemindahan tali toga dan juga pengambilan ijazah.

Prosesi wisuda sendiri berlangsung di lingkungan kampus Poliban, dan saat masing-masing wisudawan maupun wisudawati turun dari kendaraan yang ditumpanginya kemudian menuju tempat prosesi pengalihan tali toga selanjutnya mengambil ijazah.

Baca juga: Plt Gubernur Kalteng Sambut Kunjungan Menhub ke Kalteng untuk Kemajuan Bandara

Baca juga: Inilah Cara Mengecek Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta di e-Form BRI

Baca juga: Dirjen Perhubungan Tinjau Kapuas, Ini yang Dilakukan

Setelah menjalani proses pemindahan tali toga, para wisudawan maupun wisudawati langsung kembali menuju ke kendaraan yang ditumpanginya.

Setidaknya tercatat ada lebih dari 700 orang yang diwisuda pada Wisuda XXI Poliban Tahun Akademik 2019/2020 ini dan dilaksanakan selama dua hari.

Salah seorang peserta wisuda, Prasetyo Utomo mengaku sangat senang bisa mengikuti pelaksanaan wisuda secara drive thru tersebut.

"Wisuda secara drive thru ini menarik sekali. Apalagi selama ada pandemi Covid-19, tentu luar biasa bisa melakukan wisuda secara offline meskipun hanya bertatap muka secara singkat," ujarnya.

Sementara itu Direktur Poliban, Joni Riadi menerangkan melakukan wisuda secara drive thru ini sendiri merupakan hal baru.

"Sebelumnya kita melaksanakan wisuda secara tatap muka. Dan wisuda secara tatap muka maupun secara online sudah biasa, kami ingin menyenangkan lulusan kami melalui wisuda secara drive thru ini," katanya.

Joni Riadi menambahkan bahwa wisuda secara drive thru ini juga dikarenakan adanya pandemi Covid-19 di Banjarmasin.

"Dan kami sudah meminta izin dan berkoordinasi dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjarmasin. Dan kita tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Tak kalah penting Joni Riadi pun berharap para wisudawan maupun wisudawati bisa bersaing dengan baik di dunia kerja.

"Meskipun di masa pandemi Covid-19 ini banyak industri yang merumahkan karyawannya, tapi kami yakin lulusan sudah dipersiapkan dengan sertifikasi kompetensi ini bisa masuk dunia kerja maupun usaha," pungkasnya.

(tribunkalteng/Frans Rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved