Waba Corona Kalteng

Petugas Bagi Masker Sembari Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Warga Palangkaraya

Meskipun kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (21/10/2020) sudah tidak adalagi zona merah,

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Pembagian masker terus dilakukan oleh petugas untuk mencegah penularan Virus Corona. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Meskipun kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (21/10/2020) sudah tidak adalagi zona merah, petugas terus melakukan sosialisasi penggunaan masker dan mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada warga.

Upaya pencegahan penularan virus corona ini tidak hanya dilakukan di kawasan perkotaan tetapi juga hingga ke pinggiran kota sehingga upaya Kalteng untuk terus turun zonasi hingga ke zona hijau bisa terealisasikan sembari menunggu penyuntikan vaksin Covid-19.

Baca juga: RS Doris Sylvanus Palangkaraya Sudah Tangani Pasien Covid -19 Mencapai 3.438 Orang

Pembagian masker dan sosialisasi Protokol Kesehatan dikakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Bripka Nur Rohim yang melaksanakan Patroli rutin ke Jalan Bengaris Kota Palangkaraya.

Dia berdialog menyampaikan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) serta mengajak warga untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam kehidupan sehari-hari.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan wajib dilakukan, untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut terutama di Kota Palangkaraya,” ujarnya.

Petugas juga membagikan masker untuk melindungi hidung dan mulut, dari masuknya virus corona. Masker dibagikan kepada warga yang ada di lokasi tempatnya melakukan patroli, dan mengingatkan warga agar selalu menggunakannya terutama saat akan beraktifitas diluar rumah. (Tribunkalteng.com / faturahman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved