Breaking News:

Berita Kapuas

Dirjen Perhubungan Tinjau Kapuas, Ini yang Dilakukan

Food Estate merupakan konsep dalam pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan maupun peternakan di suatu ka

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: edi_nugroho
Foto Dishub Kapuas
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Budi Setiyadi didampingi jajarannya, saat meninjau langsung lokasi yang nantinya akan dibangun dermaga penyeberangan di wilayah Kecamatan Selat, Kapuas. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Food Estate merupakan konsep dalam pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan maupun peternakan di suatu kawasan.

Hasil dari pengembangan Food Estate ini dapat menjadi pasokan ketahanan pangan nasional dan apabila berlebih bisa dilakukan ekspor.

Dalam rangka mensukseskan program tersebut, maka diperlukan sarana dan infrastruktur yang memadai.

Salah satunya yaitu pembangunan dermaga penyeberangan sebagai tempat untuk memuat atau membongkar barang.

Baca juga: BLT Dana Desa di Kecamatan Tamban Catur Kapuas Disalurkan

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Budi Setiyadi didampingi jajarannya telah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas.

Guna melihat langsung beberapa lokasi yang nantinya akan dibangun dermaga penyeberangan sebagai penunjang suksesnya program Food Estate ini, satu diantaranya di Kecamatan Selat.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Kapuas, Vitrianson berharap dengan terbangunnya dermaga penyeberangan, masyarakat dapat menggunakan fasilitas tersebut dan semakin terjamin dari segi keamanannya.

"Kami juga berharap melalui pembangunan dermaga ini, program Food Estate tidak terkendala dalam sisi perhubungannya," kata Vitrianson, Rabu (21/10/2020).

Kepada masyarakat Kabupaten Kapuas, khususnya yang berada di sekitar lokasi dermaga penyeberangan, Vitrianson meminta agar dapat mendukung penuh program ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved