Breaking News:

Berita Kapuas

Puluhan Ribu Warga Kapuas Kalteng Terima BLT APBD

Bantuan BLT APBD untuk tahap I gelombang IV disalurkan kepada 10.078 ribu Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 70 Desa khususnya di wilayah hulu

Foto Dinsos Kapuas
Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kapuas Budi Kurniawan saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Desa Pujon Kecamatan Kapuas Tengah 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Bantuan BLT APBD untuk tahap I gelombang IV disalurkan kepada 10.078 ribu Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 70 Desa khususnya di wilayah hulu atau pasang surut Kabupaten Kapuas dan beberapa Desa di daerah pasang surut.

Hal itu berdasarkan keputusan Bupati Kapuas Nomor : 422/Dinsos tahun 2020 tentang penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kapuas tahun 2020 untuk 70 desa.

Penyaluran bantuan juga dilaksanakan secara simbolis di Desa Pujon Kecamatan Kapuas Tengah dengan total jumlah penerima sebanyak 983 KK, Selasa (20/10/2020).

Baca juga: Wisata Dermaga Kerang Bangkirai Palangkaraya Kembali Buka, Protokol Kesehatan Diperketat

Baca juga: Kalteng Akhirnya Keluar dari Zona Merah Covid-19, Penertiban Masker Terus Digencarkan

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan, mewakili Pemerintah Kabupaten Kapuas bersama Camat Kapuas Tengah, Unsur Tripika, Kepala Desa (Kades) Pujon dan jajaran perangkat Pemerintah Desa (Pemdes) Pujon.

Kadinsos Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan menyampaikan bahwa bantuan yang bersumber dari ABPD Kabupaten Kapuas untuk program Jaring Pengaman Sosial selama masa pandemi covid-19 ini sudah disalurkan ke seluruh wilayah Desa dan Kecamatan di Kabupaten Kapuas .

"Dengan diserahkannya bantuan ini, maka seluruh wilayah Desa dan Kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas sudah disalurkan BLT APBD dengan total 33.880 KK," ucap Budi

Camat Kapuas Tengah, Dodo beserta jajaran atas nama masyarakat Kecamatan Kapuas Tengah mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang sudah memfasilitasi usulan warga melalui BLT APBD Kabupaten Kapuas.

"Saya berharap kepada warga Kecamatan Kapuas Tengah untuk dapat memaksimalkan dan memanfaatkan bantuan tersebut untuk dapat memenuhi kebutuhan keluarga," tegasnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat Kecamatan Kapuas Tengah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 untuk mencegah penularannya kepada masyarakat.
(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved