Breaking News:

Berita Palangkaraya

Curah Hujan Tinggi Warga Palangkaraya Was-was Sungai Kahayan Meluap

Hujan yang terjadi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah belakangan cukup sering dengan curah hujan cukup tinggi sehingga warga yang bermukim di bantaran

Tribunkalteng.com / faturahman
Debit Air Sungai Kahayan Palangkaraya, Kalimantan Tengah, di pantau untuk kewaspadaan meluap saat musim penghujan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Hujan yang terjadi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah belakangan cukup sering dengan curah hujan cukup tinggi sehingga warga yang bermukim di bantaran Sungai Kahayan merasa was-was debit air tinggai sehingga rawan meluap.

Beberapa warga yang tinggal di kawasan Jalan Mendawai Kelurahan Palangka Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, mengatakan, aktif memantau debit air Sungai Kahayan karena kerap terjadi ketika hujan dengan curah tinggi disertai Debit Air Sungai Kahayan tinggi, bisa meluap hingga merendam rumah warga dan jalan lingkungan.

Sebab itu, beberapa warga yang tinggal di bantaran Sungai Kahayan terutama kawasan dataran rendah yang rawan terjadi banjir mewaspadainya."Kami rutin saja memantau debit air, sebagai bentuk kewaspadaan saja," ujar Hakim warga Mendawai, Selasa (20/10/2020).

Baca juga: Penghasilan Taqy Malik Capai Miliaran Rupiah Per Bulan, Mantan Suami Salmafina Sunan Makin Tajir

Sementara itu, kewaspadaan juga ditunjukkan Unit Patmor Satuan Sabhara Polresta Palangkaraya yang melaksanakan Patroli dialogis dan memantau debit air di Jalan Mendawai ujung Kecamatan Jekanraya Palangkaraya dalam beberapa hari ini.

Kepala Regu Aipda Teguh Mulyono bersama Anggota Patmor Bripda Nando Destian, melakukan pemantauan debit air Sungai Kahayan tersebut, meskipun belum ada kenaikkan signifikan namun pihaknya akan terus melakukan pemantauan debit air tersebut.

Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, melalui Kasat Sabhara AKP Gatoot Sisworo, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan antisipasi meningkatnya curah hujan beberapa hari terakhir di wilayah Kota Palangkaraya.

Menurut dia, selain menyampaikan pesan Kamtibmas, pihaknya juga mengingatkan warga agar mewaspadai bahaya bajir terutama para orang tua yang memiliki anak kecil agar lebih berhati-hati." Hujan lebat dalam beberapa hari ini juga harus di waspadai," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved