Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Warga Tak Bermasker di Banjarmasin Dihukum Membawa Papan Tulisan

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan dalam hal ini jajaran Direktorat Samapta Polda Kalsel terus berupaya menekan laju penyebaran Covid melalui pendis

Foto Dit Samapta Polda Kalsel
Petugas saat memberikan penindakan terhadap warga tak pakai masker untuk memegang papan bertuliskan” Saya Tidak Memakai Masker” 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM,BANJARMASIN - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan dalam hal ini jajaran Direktorat Samapta Polda Kalsel terus berupaya menekan laju penyebaran Covid melalui pendisiplinan masyarakat dengan operasi yustisi.

Hampir setiap hari petugas bersama Sat Pol PP melakukan gerak baik razia baik ngeoos atau stationeri dan berjalan keliling (hunting) di semua wilayah kota Banjarmasin. Dalam gerak ini petugas masih menemukan warga tak bermasker.
Ada pun kala ditanya kebanyakan warga masih mengaku lupa memakai masker dan petugas pun langsung melakukan pendataan terhadap mereka.

Seperti Sabtu (17/10/2020) petugas gabungan dari pagi hingga siang melakukan aksi giat yustisi stationer di Jalan Kamboja Kecamatan Banjarmasin dan menemukan beberapa masyarakat tak menggunakan masker saat berkendara .

Baca juga: Sambil Diboncengi, Ujang Iskandar Terjang Malam Untuk Temui Masyarakat

Direktur Samapta Kombes Pol Pepen Supena melalui Kasubdit Gasum AKBP Pol Joko Sumantri, S, Sabtu (17/10/2020) siang mengungkapkan operasi yustisi terus dilakukan oleh pihaknya,

Dalam gerak Sabtu (17/10/2020) selaiin melakukan gerak di Jalan Kamboja petugas gabungan juga bergerak ke lima lokasi di Kecamatan Banjarmasin Barat , Kecamatan Banjarmasin Selatan , Kecamatan Banjarmasin Utara, Kecamata Banjarmasin Tengah , dan Kecamatan Banjarmasin Timur.

Adapun total hasil giat tersebut pihaknya memberikan umlteguran lisan sebanyak 61 dan jumlah teguran tertulis 29 pelanggar. Selain itu pihaknya juga melakukan giat pembagian masker sebanyak 200 masker .

Sebelumnya Kapolda Irjen Pol Nico Afinta dalam jumpa pers Penanganan Covid-19, Kamis (15/10/2020) lalu mengatakan hingga 14 Oktoner dalam Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan yang melibatkan petugas gabungan dari Pemerintah Daerah, Polri dan TNI, telah melakukan 42.827 kegiatan dengan teguran lisan sebanyak 288.463, teguran tertulis 19.135, maupun denda administrasi 256 dengan jumlah Rp.27.125.000 .(Tribunkalteng.com/irfani rahman).

Penulis: Irfani Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved