Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Studio XXI Duta Mall Banjarmasin Kembali Dibuka, Begini Suasananya

Setelah mengantongi izin dari Satgas Covid-19 Banjarmasin, Studio XXI Duta Mall Banjarmasin hari ini Sabtu (17/10/2020) resmi kembali beroperasional.

Tribunkalteng.com/Frans Rumbon
Studio XXI Duta Mall Banjarmasin. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Setelah mengantongi izin dari Satgas Covid-19 Banjarmasin, Studio XXI Duta Mall Banjarmasin hari ini Sabtu (17/10/2020) resmi kembali beroperasional.

Berdasarkan pantauan banjarmasinpost.co.id, Sabtu (17/10/2020) siang, Studio XXI Duta Mall Banjarmasin sudah kembali buka.

Meskipun masih dalam kondisi lengang, namun masih ada beberapa pengunjung yang melakukan aktivitas nonton di Studio XXI Duta Mall Banjarmasin.

Selain wajib menggunakan masker, pengunjung yang memasuki area Studio XXI Duta Mall Banjarmasin diwajibkan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang telah disiapkan. Kemudian oleh petugas penjaga pintu masuk, suhu tubuh pengunjung diperiksa menggunakan thermo gun.

Baca juga: Hari Pertama Studio XXI Duta Mall Banjarmasin Kembali Dibuka, Pengunjung Periksa dengan Thermo Gun

Pengunjung pun bisa membeli tiket di loket yang tersedia, namun diminta menjaga jarak dengan batas yang sudah diatur.

Setidaknya ada lima film yang ditayangkan di Studio XXI Duta Mall Banjarmasin, yakni Line of Duty, Mariposa, Kill Chain, The Cave dan Aku Tahu Kapan Kamu Mati.

Salah seorang pengunjung, Astri mengaku sudah sangat rindu dengan aktivitas nonton di bioskop tersebut sehingga memilih menonton saat itu.

"Sudah kangen sama perfilman yang ada sekarang. Tapi tentunya dengan menjaga protokol kesehatan," ujar perempuan asal Banjarbaru ini.

Manajer Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purnawati menerangkan ada ada beberapa hal yang diterapkan dengan kembali beroperasionalnya Studi XXI Duta Mall Banjarmasin ini.

"Maksimal hanya 50 persen pengunjung dari total kapasitas studio. Dan dari total 10 studio, hanya lima studio saja yang dibuka," katanya.

Yenny pun menerangkan bahwa kembali dibukanya Studio XXI Duta Mall Banjarmasin ini setelah didapatnya izin dari Satgas Covid-19 serta Pemko Banjarmasin.

"Kita sudah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 Banjarmasin sekitar dua hari yang lalu. Dan pesannya adalah harus tetap menjaga protokol kesehatan, dan kota mengikuti saja. Apalagi kita sudah melakukan simulasi juga sebelumnya," katanya.

Pertimbangan lainnya menurut Yenny, melandainya kasus Covid-19 di Kalsel khususnya lagi di Banjarmasin membuat pihaknya pun berani kembali membuka Studio XXI Duta Mall Banjarmasin.

"Di Kalsel khususnya Banjarmasin, kasus Covid-19 mengalami penurunan yang signifikan sehingga sudah cukup aman, tentunya dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved