Breaking News:

Berita Banjarmasim

Studio XXI Duta Mall Banjarmasin Kalsel Resmi Dibuka Hari Ini

Setelah sempat diminta kembali tutup, Studio XXI Duta Mall Banjarmasin hari ini Sabtu (17/10/2020) resmi kembali buka.

Tribunkalteng.com/Frans Rumbon
Studio XXI Duta Mall Banjarmasin. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Setelah sempat diminta kembali tutup, Studio XXI Duta Mall Banjarmasin hari ini Sabtu (17/10/2020) resmi kembali buka.

Hal ini diketahui dari postingan instagram @Cinema.21 yang mengumumkan bahwa Studio XXI Banjarmasin merupakan salah satu dari enam bioskop yang kembali dibuka pada Sabtu (17/10/2020).

Dikonfirmasi terkait hal ini, Manajer Operasional Duta Mall Banjarmasin yakni Yenny Purnawati pun membenarkan kabar tersebut.

Yenny menerangkan bahwa dibukanya Studio XXI Duta Mall Banjarmasin ini karena sudah mendapat lampu hijau dari tim Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjarmasin.

Baca juga: Dishub Banjarbaru Realisasikan Penataan Ulang Kawasan Murjani, Kini Terlihat Lebih Rapi

"Iya, kita sudah dapat izin dari Satgas GTPP Covid-19 Banjarmasin, dari Dandim, Kapolres dan juga dari PLT Wali Kota Banjarmasin," ujar Yenny kepada banjarmasinpost.co.id.

Diterangkan oleh Yenny, bahwa dibukanya kembali Studio XXI Duta Mall Banjarmasin ini akan menerapkan protokol kesehatan demi memberi rasa aman kepada pengunjung.

"Nanti juga akan ada Satgas Covid-19 yang akan memonitoring bagaimana penerapan protokol kesehatan," jelasnya.

Yenny pun menerangkan keluarnya izin dari Satgas GTPP Covid-19 Banjarmasin termasuk juga PLT Wali Kota Banjarmasin, karena Di Banjarmasin sudah menurun kasus Covid-19.

"Di beberapa daerah lain di Indonesia, bioskop-bioskop juga sudah banyak buka. Dan kita di Banjarmasin juga sudah dilakukan visitasi sebelumnya, dan yang jelas di Kalsel khususnya di Banjarmasin sudah menurun secara signifikan," bebernya.

Seperti diketahui Studio XXI Duta Mall Banjarmasin sempat buka dan beroperasi kembali pada Jumat (2/10/2020).

Namun beroperasinya Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin saat itu, masih belum mengantongi izin dari GTPP Covid-19 Banjarmasin.

Hal ini pun begitu menjadi perhatian PLT Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah dan dengan tegas mengatakan bahwa bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin ini tidak mengantongi izin kembali buka dan beroperasional.

Dan pada keesokan harinya yakni Sabtu (3/10/2020) Studio XXI Duta Mall Banjarmasin pun langsung kembali ditutup.(Tribunkalteng.com/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved