Breaking News:

Pasar Eks Bioskop

KaltengPedia: Profil Pasar Eks Bioskop Mentaya Sampit

Bisnis film layar lebar sejak beberapa tahun ini mengalami masa sulit sehingga banyak bioskop yang tutup akibat semakin sulitnya usaha tersebut.

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/ faturahman
Pasar Eks Gedung Bioskop Mentaya Sampit. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Bisnis film layar lebar sejak beberapa tahun ini mengalami masa sulit sehingga banyak bioskop yang tutup akibat semakin sulitnya usaha tersebut.

Demikian juga dengan Bioskop Mentaya milik swasta yang ada di jalan S Parman Sampit. Bioskop yang ada di sekitar Taman Kota Sampit ini awal beroperasi ramai, namun beberapa tahun belakangan tutup.

Lahan yang strategis yang ada di jantung kota Sampit ini akhirnya dibeli Pemkab Kotim, sehingga dibangun pasar untuk menampung pedagang yang ada disekitar kota Sampit.

Baca juga: Pemprov Kalteng Gandeng Jaksa Pengacara Negara Selamatkan Lahan Pembangunan RS Tipe A

Bangunan pasar tersebut menghabiskan anggaran hingga mencapai Rp29 miliar dan bisa menampung ratusan pedagang dengan berbagai jenis barang dagangan yang dijual.

Namun sayangnya, meskipun pasar tersebut sangat dekat dengan pusat keramaian, tidak semua kios yang ada di pasar yang buka, sehingga sampai saat ini hanya banyak kios yang tutup meskipun sudah ada pemiliknya. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved