Breaking News:

Berita Banjarmasin

Terdakwa Pembawa 208 Kilogram Sabu Dituntut Pidana Mati

Terdakwa pembawa sabu seberat 208 kilogram yang ditangkap Direktorat Narkoba Polda Kalsel yakni Dimas A kembali di sidang di Pengadilan Negeri (PN) Ba

Penulis: Irfani Rahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/faturahman
Terdakwa pembawa sabu seberat 208 kilogram yang ditangkap Direktorat Narkoba Polda Kalsel yakni Dimas A kembali di sidang di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin, Rabu (14/10/2020) siang. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Terdakwa pembawa sabu seberat 208 kilogram yang ditangkap Direktorat Narkoba Polda Kalsel yakni Dimas A kembali di sidang di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin, Rabu (14/10/2020) siang.

Pada sidang dengan materi pembacaan tuntutan oleh jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejati Kalsel Wokas SH ini terdakwa dituntut Pidana Mati . Terdakwa dinilai terbukti melanggar Pasal 114 ayat 2 Undang Undang Narkotika No 32 tahun 2009.

Atas tuntutan Pidana Mati oleh JPU, Ini terdakwa Dimas yang menghadiri sidang secara virtual ini kabarnya cukup terkejut. Semenatara itu penasehat hukumnya Ernawati SH mengatakan akan menyampaikan pembelaannya pada sidang selanjutnya.

Baca juga: Brimob Polda Kalteng Gelar Latihan Anti Anarkistis Saat Aksi Unjukrasa

Oleh majelis hakim yang dipimpin Moch Yuli Hadi SH yang juga Ketua PN Banjarmasin dan hakim anggota Moh Fatkan SH akan dilanjutkan dua minggu lagi dengan materi pembacaan pembelaan dari terdakwa.

Sebelumnya diberitakan pada Jumat (13/3) petugas mengamkan Dimas diperbatasan Kalseltim tepatnya di Desa Jaro. Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong. Disini petugas amankan barang bukti sabu sebanyak 208 bungkus dengan berat bersih 208.000 gram (208 Kilogram) dan ineks sebanyak 5 bungkus warna hijau logo petir 53.969 butir dengan berat bersih 13.912 gram (13.9 kilogram) (Tribunkalteng.com/faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved