Breaking News:

Berita Palangkaraya

Petugas Ingatkan Pedagang Pasar Subuh Palangkaraya Pakai Masker Saat Berjualan

Anjuran agar warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah tertib dalam memakai masker selama berada di luar rumah terus digaungkan oleh sejumlah instansi sek

Tribunkalteng.com/ faturahman
Petugas saat melakukan penertiban penggunaan masker di jalan umum di Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Anjuran agar warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah tertib dalam memakai masker selama berada di luar rumah terus digaungkan oleh sejumlah instansi sekaligus melakukan edukasi kepada warga selain Satgas Penanganan Covid-19 juga petugas polantas.

Kali ini, dilakukan satuan lalulintas Polresta Palangkaraya yang mengkampanyekan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Palangkaraya, Rabu (14/10/2020).

Sosialisasi sekaligus edukasi tersebut dilakukan di Pasar Subuh Jalan Ahmad Yani Palangkaraya yang dipimpin Kepala Sub Unit Pendidikan dan Rekayasa (Kasubnit Dikyasa) Lantas Aiptu Trimarsono dengan Anggota Unit Dikyasa menggunakan mobil public addres Satlantas Polresta Palangkaraya.

Baca juga: Dermaga Rambang Palangkaraya Disemprot Cairan Pembasmi Virus Corona

Kasat Lantas AKP Anang Hardiyanto, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Satlantas dalam rangka mendisiplinkan Protokol Kesehatan ditengah masyarakat yang kali ini dilakukan di kawasan Pasar Subuh Palangkaraya yang selama ini rawan penularan virus corona.

Menurut Anang, selain mengampanyekan gerakan 3M, Unit Dikyasa Lantas juga rutin mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat khususnya pengendara jalan yang berhenti di Traffict Light sambal menggunakan papan portabel.

Kegiatan tersebut terus dilakukan agar masyarakat dan pedagang di pasar subuh Palangkaraya sadar pentingnya masker dan mentaati Protokol Kesehatan."Kami lakukan untuk menciptakan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) Lantas di Kota Palangkaraya,” ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved