Breaking News:

Berita Kapuas

KPU Kapuas Sosialisasikan Pendidikan Pemilih dan Pembentukan Relawan Demokrasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas mengadakan sosialisasi pendidikan pemilih dan pembentukan relawan demokrasi, Selasa (13/10/2020) sore.

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Komisioner KPU Kapuas, Muntiara, saat menyampaikan materi sosialisasi pendidikan pemilih 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas mengadakan sosialisasi pendidikan pemilih dan pembentukan relawan demokrasi, Selasa (13/10/2020) sore.

Kegiatan dilaksanakan di Angkringan Patrum Jalan Patih Rumbih Kualakapuas, dibuka langsung oleh Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura, didamping para komisioner lainnya, Adiresido, Budi Prayitno, Agus Hilmi, dan Muntiara.

Sosialisasi ini diikuti peserta dari perwakilan berbagai organisasi dan Ormas yang ada di Kabupaten Kapuas.

Ketua KPU Kapuas, Jamilah Maisura mengatakan, dasar pelaksanaan sosialisasi ini adalah PKPU tentang sosialisasi dan partisipasi masyarakat pada pemilihan kepala daerah tahun 2020.

"Selain itu ini menindaklanjuti surat KPU Kalteng tentang petunjuk teknis pembentukan pelaksanaan relawan demokrasi pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020," katanya.

Baca juga: Kecamatan Kapuas Timur Lakukan Rekapitulasi Jumlah Penduduk, Ini Tujuannya

Dilanjutkannya, tujuan sosialisasi tersebut untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020.

Dimana, program relawan demokrasi adalah gerakan sosial yang dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilih.

"Relawan demokrasi ini tugasnya akan membantu KPU untuk mensosialisasikan setiap tahapan yang dijalankan KPU," ujarnya.

Lalu, lanjutnya, mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020 ini.

"Relawan demokrasi menjadi mitra KPU Kapuas dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved