Breaking News:

Berita Kapuas

Kecamatan Kapuas Timur Lakukan Rekapitulasi Jumlah Penduduk, Ini Tujuannya

Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur menjalin sinergitas bersama instansi terkait dalam hal permintaan data valid agregat kependudukan tahun 2020

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Kecamatan Kapuas Timur jalin sinergitas bersama instansi terkait dalam hal permintaan data valid kependudukan tahun 2020. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur menjalin sinergitas bersama instansi terkait dalam hal permintaan data valid agregat kependudukan tahun 2020

Kasi Pelayanan Umum, Mursalim dan rekan-rekan yang lain melakukan sosialisasi ke Kantor Kepala Desa Anjir Serapat Tengah dan bertemu langsung dengan Kades Anjir Serapat Tengah.

Dalam kegiatan tersebut membahas guna tertibnya administrasi mekanisme konsolidasi dan proses penyajian data kependudukan.

Baca juga: Ben Bahat Dipuji Punya Jiwa Sosial yang Tinggi

Tujuannya untuk menghindari perbedaan data di desa dan di kecamatan serta pencegahan pemalsuan data.

Camat Kapuas Timur, Ansyari, menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk membuat buku Rekapitulasi terkait jumlah penduduk per Desa tahun 2020 dengan dirinci menurut jenis kelamin per Desa tahun 2020.

"Serta sebagai bahan laporan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas," ungkapnya, Rabu (14/10/2020).

Adapun pemanfaatan data kependudukan tersebut diantaranya tertibnya administrasi data kependudukan dan menghindari pemalsuan data. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved