Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Ben-Ujang akan Berikan Pendidikan Gratis dan Berkualitas untuk Berantas Kemiskinan

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar komit akan memberikan pendidikan gratis dan berkualita

tribunkalteng.com/faturahman
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar komit akan memberikan pendidikan gratis 

editor: Edi Nugroho

TRIBNUNKALTENG.COM-Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar komit akan memberikan pendidikan gratis dan berkualitas bagi masyarakat. Hal itu menurut mereka adalah salah satu alternatif untuk menuntaskan kemiskinan.

"Pendidikan gratis dan berkualitas yang akan diberikan Ben-Ujang nantinya yang kemudian bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kalteng. Ini adalah salah satu upaya kami untuk memberantas kemiskinan," ujar Ben Bahat.

Ben Bahat sangat yakin. Dengan pendidikan yang layak, angka kemiskinan di Kalteng bisa jauh berkurang. Sebab, masyarakat miskin bisa bersaing dalam mendapat pekerjaan yang layak.

Baca juga: Kabupaten Banjar Kalsel Akhirnya Stop Izin Baru Ritel Modern

"Dalam bekerja kita butuh skill dan keterampilan, serta tak jarang yang membutuhkan ijazah. Sekolah adalah salah satu cara untuk mendapatkan itu semua. Dengan pendidikan layak, angka kemiskinan di Kalteng pasti jauh berkurang," kata Ben Bahat.

Ben Bahat bercerita, keberhasilan ia hingga hari ini tak lepas dari pendidikan gratis yang didapatinya. Mantan Kepala PU Kalteng itu mendapat beasiswa hingga ke perguruan tinggi.

"Saya lahir dari anak petani miskin yang tidak bisa menyekolahkan hingga ke perguruan tinggi. Saya bisa seperti sekarang karena beasiswa dari pemerintah pusat kala itu. Sehingga saya bisa sekolah hingga ke perguruan tinggi," ujar Ben Bahat. (tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved