Breaking News:

Berita Palangkaraya

Aliansi Masyarakat Kalteng Gelar Pawai Kebersamaan dan Deklarasi Damai

Sejumlah aliansi masyarakat yang terdiri dari Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Paguyuban Budaya, dan Masyarakat di Kot

Tribunkalteng.com/ faturahman
Pawai kebudayaan dan deklarasi damai di gelar gabungan organisasi di Kalteng. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sejumlah aliansi masyarakat yang terdiri dari Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Paguyuban Budaya, dan Masyarakat di Kota Palangkaraya, menggelar Pawai Kebersamaan dan Deklarasi Damai, Rabu (14/10/2020).

Deklarasi damai tersebut, menyikapi banyaknya aksi anarkisme dalam menyampaikan aspirasi terhadap penolakan UU Omnibus Law Cipta Karya, yang banyak beredar di berbagai Media Massa, media sosial dan lainya menjadi keprihatinan banyak kalangan.

Ketua Fordayak, Bambang Irawan, mengatakan, selayaknya aspirasi yang disampaikan dengan tertib dan damai, tanpa ada aksi anarkisme sehingga membuat situasi menjadi tak terkendali."Kami harus tetap menyampaikan aspirasi sesuai dengan filsafat yang terkandung dalam Huma Betang untuk kebersamaan," ujarnya.

Baca juga: Atta Halilintar Ungkapkan Alasan yang Membuatnya Klepek-Klepek pada Aurel Hermansyah

Menurut dia, dalam kegiatan tersebut terkandung maksud agar masyarakat yang tinggal di Provinsi Kalimantan Tengah, agar dapat hidup rukun berdampingan dengan berbagai suku dan saling menghormati dan menjauhi tindakan anarkistis."Pawai Kebersamaan dan Deklarasi Damai tersebut, dilaksanakan secara tertib dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19," ujarbya.

Sebanyak 29 peserta yang hadir melaksanakan aksi pawai dari Halaman Koni Provinsi Kalimantan Tengah, kemudian berjalan kaki menuju Tugu Soekarno, Jalan S. Parman. Peserta menampilkan atraksi serta aksi deklarasi dengan berbagai kebudayaan asli suku-suku yang ada di Indonesia. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved