Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Paguyuban Jawa di Kalteng Sambut Positif Program KKS Ben-Ujang

Paguyuban Kulowargo Jowo (Pakuwojo) menyambut positif program Kartu Kalteng Sejahtera (KKS) milik Ben-Ujang. Hal tersebut disampaikan oleh dewan penas

Tribunkalteng.com/faturahman
Paguyuban Kulowargo Jowo (Pakuwojo) menyambut positif program Kartu Kalteng Sejahtera (KKS) milik Ben-Ujang 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM-Paguyuban Kulowargo Jowo (Pakuwojo) menyambut positif program Kartu Kalteng Sejahtera (KKS) milik Ben-Ujang. Hal tersebut disampaikan oleh dewan penasehat Pakuwojo, Ir H Arief Budiatmo.

Arief mengatakan, program KKS milik Ben-Ujang sangat realistis untuk dilaksanakan. Pasalnya, Arief melihat APBD Kalteng sendiri sudah mencapai hampir 10 triliun.

"Dengan APBD yang sebesar itu, tentu KKS yang digagas oleh Ben-Ujang sangat relevan untuk dilakukan," ujar Arief.

Mantan Wakil DPRD Kalteng itu juga melihat figur Ben-Ujang yang cerdas dan berpengalaman mampu melaksanakan sebaik-baiknya KKS itu. Ia melihat, KKS sengaja digagas oleh Ben-Ujang untuk menuntaskan kemiskinan.

Baca juga: Ratusan Mahasiswa dan Buruh Kotim Unjukrasa Tolak UU Cipta Kerja Omnibus Law

"Mereka ini orang-orang yang pintar dan baik Pak Ben maupun Pak Ujang sudah berhasil dua periode di jabatan bupati dan semuanya berhasil. Keduanya sangat berpengalaman tanpa ada cacat ketika memimpin," ujar Arief.

"Dengan KKS ini digagas oleh dua orang yang memiliki kapabilitas tinggi, usaha untuk menuntaskan kemiskinan di Kalteng akan sangat mudah terwujud," tambahnya.

KKS sendiri adalah terobosan dari pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar untuk menuntaskan kemiskinan di Kalteng.

Dengan KKS tersebut rencananya akan dibuka 50 ribu lapangan kerja baru, BLT 2 juta per Kepala Keluarga, sembako murah secara berkala, BPJS kesehatan gratis, beasiswa dan pendidikan gratis serta masih banyak program-program lain dari Paslon nomor urut satu itu.
(Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved