Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Bawaslu Palangkaraya Segera Tertibkan Alat Peraga Bukan APK KPU

Badan Pengawas Pemulu Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, akan melakukan penertiban alat peraga diluar Alat Peraga Kampanye (APK)

Tribunkalteng.com / faturahman
Ketua Bawaslu Kota Palangkaraya Endrawaty 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Badan Pengawas Pemilu Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, akan melakukan penertiban alat peraga diluar Alat Peraga Kampanye (APK) yang diserahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sebelumnya dipakai bakal calon untuk sosialisasi diri.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palangkaraya, Endrawaty, Senin (12/10/2020) mengatakan, pihaknya akan menertibkan alat peraga diluar APK yang hingga saat ini masih banyak dipasang dipinggiran jalan yang ada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Menurut dia, saat ini masih banyak baliho atau spanduk yang bukan APK berupa sosilisasi diri bakal calon kepala daerah yang dipasang sebelum pelaksanaan tahapan Pilkada atau nasa kampanye sudah dipasang oleh bakal calon maju di Pilkada.

Baca juga: Pengamanan Kantor Penyenggara Pilkada di Palangkaraya Semakin Diperketat Polisi

Endra panggilan akrab Ketua Bawaslu Kota Palangkaraya ini, mengataman, Senin (12/10/2020) hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyerahkan APK Calon Kepala Daerah yang akan bersaing dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Seiring dengan itu, pihaknya dibantu oleh instansi terkait dari pemerintah setempat akan melakukan penertiban alat peraga bukan APK tersebut."Kami berkoordinasi dengan instansi terkait di Pemprov Kalteng dan Pemko Palangkaraya dalam melakukan penertiban tersebut.

"Kami telah memantau hingga saat ini masih banyak alat peraga bukan APK tersebut yang masih dipasang di beberapa titik sehingga ketika masuk masa kampanye ini semuanya harus dibongkar, karena untuk APK Pilkada sudah ada ketentuannnya semuanya," ujarnta lagi. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved