Breaking News:

Berita Balangan

Puluhan Pelanggaran Warga Paringin Selatan Terjaring Operasi Yustisi

Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di Kabupaten Balangan terus berlanjut. Satpol PP Kabupaten Balangan bersama TNI

Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/isti rohayanti
Jajaran Satpol PP, Polres Balangan dan Koramil menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di Balangan 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PARINGIN- Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di Kabupaten Balangan terus berlanjut. Satpol PP Kabupaten Balangan bersama TNI dan Polri menggelar patroli perihal pelaksanaan protokol kesehatan di masa pandemi tersebut, Minggu (11/10/2020).

Giat yang dimaksudkan pendisiplinan masyarakat untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid 19 di Kabupaten Balangan merujuk pada Perbup nomor 58 tahun 2020.

Tak hanya kawasan perkotaan, wilayah desa pun tak luput menjadi sasaran. Apalagi baik Koramil maupun Polsek jajaran juga langsung turun tangan.

Kali ini, operasi yustisi berlangsung di Desa Muara Pitap, Kecamatan Paringin Selatan. Kemudian berlanjut pada sepanjang Jalan A Yani Kecamatan Paringin.

Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Jalan Yos Sudarso, Instalasi Listrik Terganggu

Puluhan warga terjaring pada operasi yustisi tersebut. Ada yang mendapatkan sanksi teguran, tulisan dan sanksi sosial.

Mereka yang kedapatan tidak mengenakan masker diminta untuk membersihkan fasilitas publik dan ada pula yang melafalkan pancasila serta diminta berjanji untuk tidak mengulang kesalahan yang sama.

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid melalui, Humas Polres Balangan, AKP Siswanto menerangkan, pelaksanaan giat yustisi sebagai upaya untuk merubah perilaku dari masyarakat. Terutama tindakan tegas agar warga menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

"Kami juga terus melakukan kampanye 4M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan," jelasnya.

Dipaparkan oleh AKP Siswanto, hasil operasi yustisi kali ini menjaring puluhan warga. 39 orang di antaranya mendapatkan teguran lisan. Kemudian 32 orang mengisi teguran secara tertulis dan 27 warga mendapat sanksi sosial. (Tribunkalteng.com/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved